;

Jumat, 27 Agustus 2010

Hasil Drawing Liga Champions 2010/2011

Hasil drawing Liga Champions musim 2010/2011. Dua tim paling sukses dalam sejarah Liga Champions, Real Madrid dan AC Milan, berada satu grup di babak utama musim ini. Hasil drawing di Monaco tadi malam menempatkan dua tim raksasa Eropa tersebut tergabung di grup G. Grup ini bisa dibilang neraka karena dua kontestan lainnya juga bukan tim enteng. Yakni, Ajax Amsterdam dan AJ Auxerre.

Rival sekota Milan, Inter Milan, juga berada di grup berat. Sang juara bertahan itu harus berjibaku melawan Werder Bremen, Tottenham Hotspur, dan FC Twente.

Selain persaingan antara klub-klub top Eropa yang langganan tampil di fase utama Liga Champions, kiprah para debutan menarik untuk dicermati. Musim ini ada enam muka baru. Yakni, Tottenham, Sporting Braga (Portugal), Hapoel Tel-Aviv (Israel), FC Twente (Belanda), Bursaspor (Turki), dan MSK Zilina (Slovakia).

Dari keenam debutan itu, hanya Tottenham dan Braga yang bukan berstatus juara di liga negaranya. Tapi, lolosnya Tottenham membuat London mencatat sejarah dengan menyamai rekor Athena sebagai kota dengan tiga wakil sekaligus di babak utama di musim yang sama. London diwakili oleh Tottenham, Chelsea, dan Arsenal. Hal yang sama diukir Athena pada musim 2003-2004 lewat Olympiakos, Panathinaikos, dan AEK Athena.

Dari keenam debutan, nama yang kurang familier bagi publik Tanah Air adalah MSK Zilina dan Bursaspor. Zilina tercatat sebagai negara ketiga asal Slovakia yang menembus babak utama setelah MFK Kosice dan FC Petrzalka.

Sementara itu, lolosnya Bursaspor memberi warna baru bagi wakil Turki di Liga Champions setelah selama ini hanya didominasi oleh Galatasaray, Besiktas, dan Fenerbahce. Berdasarkan ranking koefisien UEFA per 25 Agustus 2010, Bursaspor merupakan kontestan babak utama berperingkat terendah (peringkat ke-132).

Musim lalu, dari tujuh debutan di babak utama, lima di antaranya berstatus juru kunci di grup masing-masing. Menarik ditunggu bagaimana sepak terjang enam debutan musim ini.

First leg babak utama Liga Champions akan dimulai 14 September nanti. Hanya dua tim terbaik di masing-masing grup yang berhak lolos ke babak 16 besar. Nah, di babak knockout ini, tidak ada laga batasan. Artinya, tim dari satu negara bisa saling bertemu. Final Liga Champions musim ini akan dihelat di Stadion Wembley, London, pada 28 Mei 2011.

Inilah hasil lengkap drawing penyisihan group Liga Champions musim 2010/2011.
 
GRUP A

Inter Milan (ITA)

Werder Bremen (GER)

Tottenham (ENG)

Twente (NED)

GRUP B

Lyon (FRA)

Benfica (POR)

Schalke (GER)

Hapoel Tel Aviv (ISR)

GRUP C

Man. United (ENG)

Valencia (ESP)

Rangers (SCO)

Bursaspor (TUR

GRUP D

Barcelona (ESP)

Panathinaikos (GRE)

Copenhagen (DEN)

Rubin Kazan (RUS)

GRUP E

Bayern Munchen (GER)

AS Roma (ITA)

FC Basel (SUI)

CFR Cluj (ROM)

GRUP F

Chelsea (ENG)

Marseille (FRA)

Spartak Moskow (RUS)

MSK Zilina (SVK)

GRUP G

AC Milan (ITA)

Real Madrid (ESP)

Ajax (NED)

Auxerre (FRA)

GRUP H

Arsenal (ENG)

Shakhtar Donetsk (UKR)

Braga (POR)

Partizan Belgrade (SER)

Demikian hasil drawing penyisihan group Liga Champions 2010/2011. Semoga bisa bermanfaat

Artikel Menarik Lainnya: