;

Minggu, 22 Agustus 2010

Prediksi Pertandingan Fulham vs Manchester United Tanggal 22 Agustus 2010

Prediksi pertandingan Fulham vs Manchester United tanggal 22 Agustus 2010. Duel antara Fulham dan Manchester United di Craven Cottage malam ini akan menjadi ajang reuni kedua pelatih (siaran langsung TPI pukul 22.00 WIB). Yakni, Mark Hughes di kubu Fulham dan arsitek United Sir Alex Ferguson.

Keduanya berkolaborasi di United pada 1988-1995. Di bawah arahan Ferguson, Hughes menjelma sebagai mesin gol andalan Setan Merah, julukan United. Sembilan gelar pun dikoleksi Hughes bersama klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Pada musim 2004 Hughes berkarir sebagai pelatih Blackburn Rovers. Dia pun beberapa kali berseteru dengan Ferguson. Dalam 12 kali pertemuan dengan mantan mentornya itu, Hughes hanya mampu memetik dua kali kemenangan, tiga kali imbang, dan tujuh kalah.

Kekalahan terakhir terjadi dalam derby Manchester pada 20 September tahun lalu. Kala itu Hughes masih menangani Manchester City. "Manchester United adalah tim kuat yang sangat sulit dikalahkan. Sepanjang karir kepelatihan saya, mereka lah tim yang paling sulit dihadapi," kata Hughes sebagaimana dilansir The Guardian.

Seperti dikutip dari jawapos.com, Hughes mengakui bahwa hubungannya dengan Ferguson sebagai sesama pelatih lebih baik daripada saat menjadi pemain. Ketika Hughes dipecat City pada 19 Desember 2009, Ferguson adalah orang pertama yang menelepon dan menghiburnya.

"Saya mendapatkan banyak nasihat darinya dan saya sangat berterima kasih. Tapi, itu tidak akan menghentikan niat saya untuk mengalahkannya di lapangan," terang pelatih berjuluk Sparky itu.

Tak seperti reuni pada umumnya yang bernuasa perdamaian, pertemuan Hughes dan Ferguson bakal penuh rivalitas. Hughes tahu bahwa Ferguson tidak akan pernah memberikan hati kepada muridnya ketika bertarung di lapangan hijau. Karena itu, dia termovitasi untuk mempersembahkan kemenangan kepada Fulham. Pada laga perdana pekan lalu (14/8) The Cottagers -sebutan Fulham- hanya bermain imbang tanpa gol melawan Bolton Wanderers.

Statistik mendukung Hughes dan Fulham untuk meraih kemenangan atas United. Dalam dua kali bentrok terakhir di Craven Cottage, mereka selalu menang. Musim lalu The Cottagers menaklukkan United tiga gol tanpa balas. Itu adalah kekalahan terburuk United musim lalu.

"Fulham bermain luar biasa melawan United musim lalu. Saya tentu tertantang untuk memberikan hasil lebih baik musim ini," kata Hughes yang menggantikan posisi Roy Hodgson tiga pekan lalu itu.

Optimisme Hughes ditanggapi dingin oleh Ferguson. Dia bahkan ragu Hughes mampu mengulang performa luar biasa Fulham musim lalu. Selain berhasil mengalahkan United, musim lalu Fulham sukses menembus final Europa League.

"Saya yakin, musim fantastis Fulham tidak akan terjadi beruntun. Saya melihat Fulham masih sebagai skuad yang kecil. Tapi, pengalaman Mark (Hughes) semasa menangani skuad kecil Blackburn mungkin bisa berguna," kata Ferguson sebagaimana dikutip Sky Sports.

Komentar Ferguson tentang Hughes bisa jadi terkait dengan performa striker United Wayne Rooney. Musim lalu dia begitu produktif dengan mencetak 34 gol dalam 44 laga. Namun, setelah itu, Rooney drop. Penyerang 24 tahun tersebut scoreless dalam 13 laga terakhir. Termasuk saat membela timnas Inggris.

PERKIRAAN PEMAIN

Fulham (4-4-1-1) : 12-Stockdale (g); 4-Pantsil, 5-Hangeland, 18-A.Hughes, 3-Konchesky; 29-Davies, 20-Etuhu, 13-Murphy©, 16-Duff; 11-Gera; 25-Zamora

Pelatih : Mark Hughes

Man United (4-4-2) : 1-Van der Sar (g/c); 22-O'Shea, 23-Evans, 15-Vidic, 3-Evra; 26-Valencia, 24-Fletcher, 18-Scholes, 13-Park; 9-Berbatov, 10-Rooney

Pelatih : Sir Alex Ferguson

Stadion : Craven Cottage, London

Wasit : Peter Walton

BURSA ASIAN HANDICAP

Fulham v Man United 1 : 0

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

14-3-2010 (Premier League) United v Fulham 3-0
19-12-2010 (Premier League) Fulham v United 3-0
21-3-2009 (Premier League) Fulham v United 2-0
7-3-2009 (Piala FA) Fulham v United 0-4
18-2-2009 (Premier League) United v Fulham 3-0
 
Sekian dulu prediksi pertandingan Fulham vs Manchester United tanggal 22 Agustus 2010 semoga bisa bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya: