;

Senin, 30 Agustus 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-3 Antara Liverpool vs West Bromwich Albion Tadi Malam 29 Agustus 2010

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-3 antara Liverpool vs West Bromwich Albion tadi malam tanggal 29 Agustus 2010. Liverpool memetik kemenangan pertamanya di Liga Inggris musim ini. Mendominasi jalannya laga kontra West Bromwich Albion, Minggu (29/8/2010) malam WIB, The Reds menang 1-0 lewat gol Fernando Torres.

Dalam laga yang dihelat di Anfield itu, Liverpool lebih memegang penguasaan bola. Meski begitu Liverpool gagal mencetak gol di babak pertama.

Torres yang absen mencetak gol sejak April lalu tampil sebagai pahlawan tim lewat gol tunggalnya di menit ke-65. Ini adalah gol ke-50 Torres di seluruh kompetisi di Anfield. WBA mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah James Morrison diusir keluar wasit

Raihan tiga poin ini membawa 'Si Merah' ke posisi ke-11 dengan empat poin dari tiga laga berlalu. Sementara The Baggies di posisi ke-15 dengan tiga poin dari tiga laga berlalu.

Jalannya pertandingan

Dua menit laga berjalan Liverpool bikin peluang ke gawang pertamanya lewat Fernando Torres dari sisi kanan pertahanan West Brom. Sayang sepakannya yang mengarah ke pojok atas gawang masih bisa ditangkap Scott Carson.

Di menit ke-23 WBA nyaris bikin gol setelah Marc Antoine Fortune terlepas di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar yang masih tepat di tangkapan Pepe Reina.

Sesudahnya laga berjalan datar-datar saja dan tak banyak peluang yang dihasilkan Liverpool mengingat lini belakang WBA bermain solid. WBA mengancam di penghujung babak ini lewat James Morisson yang melepaskan tembakan dari 25 yard namun masih melebar dari sasaran.

Hingga berakhirnya babak pertama skor pun masih imbang tanpa gol.

Di menit ke-59 Liverpool berkesempatan membuka keran golnya. Diawali kemelut di depan gawang WBA hasil dari situasi sepak pojok, bola liar jatuh di depan Martin Skrtel yang langsung melepaskan tembakan voli yang masih melenceng di atas gawang Carson.

Torres! Penyerang Spanyol itu akhirnya mengakhiri puasa golnya selama empat bulan dan membawa Liverpool unggul 1-0. Diawali gebrakan Dirk Kuyt di sayap kiri, bola dilambungkan ke depan kotak penalti dan Torres dengan sepakan first time berhasil merobek gawang Carson di menit ke-65.

Tujuh menit berselang Torres kembali membahayakan gawang WBA. Mendapat umpan lambung dari Gerrard, Torres yang berada di tiang jauh melepaskan tembakan dari jarak dekat yang masih tertahan Carson.

Di menit ke-81 akselerasi Peter Odemwingie di sisi kanan pertahanan Liverpool diakhir dengan sepakan mendatar yang masih tepat berada di pelukan Reina. WBA harus bermain dengan 10 orang di menit ke-85 setelah Morrison dikartumerah akibat melanggar Torres dengan dua kaki.

Susunan pemain


Liverpool: Reina Carra, Skrtel, Agger, Johnson, Poulsen,Lucas,Gerrard, Kuyt, Jovanovic (Maxi 59'), Torres (Babel 88')

WBA: Carson, Shorey, Jara, Tamas, Olsson, Dorrans (Tchovi 74'), Brunt, Mulumbu, Morrison, Fortune (Wood 81'), Odemwingie

Artikel Menarik Lainnya: