;

Minggu, 29 Agustus 2010

Hasil Pertandingan Manchester United vs West Ham Tadi Malam 28 Agustus 2010

Hasil pertandingan Manchester United vs West Ham United tadi malam, 28 Agustus 2010. Hasil positif diraih Manchester United di pekan ketiga dengan menghajar West Ham 3-0. Kegembiraan juga dirasakan Wayne Rooney, karena dia berhasil mengakhiri paceklik gol. Tuan rumah MU mengatasi West Ham 3-0 dalam laga yang berakhir Minggu (29/8/2010) dinihari WIB.

Dalam partai ini Rooney berhasil mencetak gol pertamanya di partai resmi setelah dia sudah puasa membobol gawang lawan sejak akhir Maret silam. Sedang dua gol lain dibukukan Nani dan Dimitar Berbatov. 


Dengan hasil ini 'Setan Merah' berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin tujuh. Nilai yang dikoleksi pasukan Sir Alex Ferguson sama dengan Arsenal yang ada di peringkat kedua, namun MU kalah selisih gol. Sementara West Ham terpaku di dasar klasemen sementara dengan poin nol dari tiga laga.

Jalannya Pertandingan
MU memiliki peluang di menit sepuluh. Tendangan Wayne Rooney dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh Robert Green.

Tiga menit berselang Wazza kembali punya kans. Menerima bola tandukan dari Dimitar Berbatov, pemain nasional Inggris itu selanjutnya melepas tembakan tapi masih membentur pemain belakang West Ham.

Nani! Tendangan bebas pemain Portugal ini di menit ke-16 masih melambung di atas mistar gawan The Hammers.

Nani kembali memiliki kans di menit ke-23. Menerima bola dari Berbatov, pemain bernomor 17 itu melepas tembakan yang sempat ditepis Robert Green. Bola terus melaju ke arah gawang, tapi masih membentur mistar.

MU mendapatkan penalti di menit ke-32 usai Ryan Giggs dijatuhkan Jonathan Spector. Eksekusi yang dilepas Rooney berhasil menembus gawang Green. 1-0 MU memimpin. Ini adalah gol pertama Wazza di partai resmi setelah terakhir kali ia melakukannya pada akhir Maret silam.

Robert Green menggagalkan peluang MU untuk mencetak gol kedua. Penjaga gawang West Ham ini menepis tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Darren Fletcher.

Tiga menit menuju turun minum, peluang Setan Merah mendambah keunggulan kembali kandas. Berawal dari pergerakan Ryan Giggs, kemudian pemain Wales itu melepas umpan ke kotak penalti. Setelah sempat membentur beberapa pemain West Ham, bola coba dicuri Berbatov.

Di kesempatan pertama, tendangan Berba membentur pemain West Ham dan kembali ke arah pemain Bulgaria itu. Selanjutnya ia kembali melepas tembakan namun masih melambung.

Nani membuang peluang di menit akhir babak pertama. Menerima umpan panjang, Nani yang berhasil lolos dari penjagaan pemain belakang The Hammers mencungkil bola. Namun bola masih melambung dari target.

Setan Merah menambah keunggulan di awal babak kedua. Adalah Nani yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini lahir empat menit selepas restart. Setelah bertukar umpan dengan Rooney, pemain Portugal itu kemudian melakukan penetrasi dan sukses mengelabui sejumlah pemain bertahan West Ham. Ia mengakhiri aksinya dengan eksekusi yang menggetarkan gawang Robert Green.

Menit ke-55, Kieron Dyer memiliki peluang matang. Menerima umpan dari Julian Faubert, Dyer yang tak terkawal melepas tembakan namun bola masih membentur tiang gawang.

Serangan MU berlanjut di menit ke-61. Setelah menerima bola silang dari Patrice Evra, Berbatov mengoper bola ke luar kotak penalti. Scholes menyambut bola sodoran tersebut dengan tembakan yang masih bisa diamankan Green.

Tuan rumah semakin jauh meninggalkan lawannya. Di menit ke-69, Dimitar Berbatov mencetak gol ketiga bagi tim asuhan Sir Alex Ferguson.

Gol ini berawal dari umpan silang dari Nani di kotak penalti. Berbatov yang berada di tiang jauh langsung menyambut bola silang dengan tendangan akrobatik yang gagal dibendung Green.

Memasuki sepulh menit akhir, West Ham beberapa kali mendatangkan ancaman. Tekanan yang dilakukan Carlton Cole di menit ke-79 berhasil digagalkan Nemanja Vidic. Sementara tembakan Scott Parker tiga menit berselang masih melenceng.

Susunan Pemain
Manchester United : Van der Sar; Evans (Smailing 73'), Vidic, Evra, O'Shea, Scholes (Carrick 73'), Fletcher, Giggs, Nani, Berbatov (Owen 73'), Rooney

West Ham United : Green; Upson, Gabbidon, Ilunga, Spector, Noble, Parker, Dyer (Piquionne 75'), Boa Morte (Stanislas 90'), Faubert (Barrera 61'), Cole

Artikel Menarik Lainnya: