;

Minggu, 29 Agustus 2010

Hasil Pertandingan AS Roma vs Cesena Dini Hari Tadi 29 Agustus 2010

Hasil pertandingan AS Roma vs Cesena dini hari tadi 29 Agustus 2010. AS Roma menerima hasil yang tidak terlalu baik dalam laga pertama mereka di Serie A 2010-11. Menghadapi tim promosi Cesena, Francesco Totti dkk. hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Memainkan laga di Olimpico, Minggu (29/8/2010) dinihari WIB, Roma secara keseluruhan mendominasi jalannya pertandingan. Soccernet mencatat tim dari ibukota Italia ini memiliki penguasaan bola 61% berbanding 39% dari Cesena.

Sejak babak pertama, Roma banyak menekan tim lawan. Sejumlah peluang telah didapat namun hingga laga usai tidak ada gol yang tercipta.

Jalannya Pertandingan
Cessena mulai menggebrak di awal laga. Maximiliano Pellegrino mengirim 'ancaman' ketika laga baru berusia dua menit. Sayang sepakan yang dilancarkannya dari tengah kotak berhasil diblok.

Selang dua menit, serangan Roma nyaris menghasilkan gol. Memanfaatkan umpan matang dari Daniele De Rossi, Mirko Vucinic menyambutnya dengan tandukan yang masih melebar.

Sebuah upaya dari Cesena nyaris menghasilkan gol di menit 20. Giaccherini melepas operan yang disambut Nagamoto yang memperdaya kiper Julio Sergio. Sial bagi dia, bola cuma melebar tipis dari tiang gawang.

Usaha Roma terus digalakkan. Di menit 31, Marco Casetti mengirim umpan lambung yang diterima Simone Perrota. Namun, tendangan kaki kanannya masih melebar ke sisi kiri gawang.

De Rossi menjadi pemain terakhir yang meneruskan gempuran Roma. Berawal dari umpan terobosan Totti, De Rossi melepas tembakan dari tengah kotak namun masi bisa ditangkap Antonioli.

Meski ditekan, Cesena tetap berhasil menampilkan perlawanan sengit. Serangkaian upaya yang dilancarkan Marco Parolo belum ada yang menghasilkan gol. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Peluang emas Roma baru tercipta 12 menit setelah kickoff babak kedua. Menerima umpan Vucinic, John Arne Riise melepas tembakan namun mengenai Perotta. Bola jatuh ke Pizarro yang lantas dioper kepada Philippe Mexes. Sundulannya melambung tipis di atas mistar Antonioli.

Penyelamatan hebat dari Antonioli. Dia menangkis umpan silang rendah dari Totti yang mengarah ke Vucinic dan menggagalkan kemungkinan terciptanya gol dari Roma.

Di menit 72, Roma mendapat peluang dari sepak pojok. Sayang bola yang jatuh di kaki Totti gagal diselesaikannya dengan baik.

Dua menit kemudian, Luca Cercarelli melepas crossing akurat dari sudut sempt dan disambut Erjon Bogdani dengan headernya. Masih melebar.

Beberapa peluang diperoleh oleh Roma. Pertama dari Totti dan Okaka yang masih bisa dihalau Antonioli.

Serangan balik dilancarkan Cesena. Cecarelli mengirim bola kepada Bogdani tapi hasil sepakannya hanya bersarang di sisi gawang Sergio.

Totti! Crossing Rodrigo Taddei disambut oleh Totti. Heading sang ikon dari tengah kotak masih melebar ke sisi kiri.

Menjelang detik-detik akhir laga, Antonioli kembali menyelamatkan gawangnya. Kerjasama satu-dua dengan Totti dan Mateo Brighi berhasil melepas tembakan keras ke arah gawang.

Akhirnya babak kedua pun selesai. Roma dan Cesena harus puas berbagi angka setelah bermain 0-0.

Susunan Pemain:

AS Roma : Julio Sergio, Cassetti, Mexes, Juan, Riise, Perrotta (Okaka 79'), Pizarro, De Rossi (Brighi 75'), Menez (Taddei 64'), Totti, Vucinic;

Cesena : Antonioli, Ceccarelli, Pellegrino, Von Bergen, Nagatomo, Appiah, Colucci, Parolo, Schelotto, Bogdani, Giaccherini

Artikel Menarik Lainnya: