;

Minggu, 29 Agustus 2010

Hasil Pertandingan Chelsea vs Stoke City Tadi Malam 28 Agustus 2010

Hasil pertandingan Chelsea vs Stoke City tadi malam tanggal 28 Agustus 2010. Chelsea hanya beberapa jam kehilangan posisi puncak klasemen sementara. Kemenangan 2-0 atas Stoke City mengantarkan 'Si Biru' kembali bertahta. Chelsea mengalahkan Stoke 2-0 dalam laga yang digelar di Stamford Bridge Sabtu (28/7/2010) malam WIB. Gol kemenangan tim London Barat itu dikemas Florent Malouda dan penalti Didier Drogba.

Dengan kemenangan ini Chelsea kembali ke puncak klasemen sementara yang beberapa jam sebelumnya diduduki Arsenal. Tim asuhan Carlo Ancelotti ini mengoleksi nilai sembilan dari tiga laga.

Jalannya Pertandingan

Empat menit laga berjalan, Chelsea mengancam melalui Ashley Cole. Menerima umpan dari tengah yang dilepas Michael Essien, Cole yang berdiri di sebelah kanan gawang Stoke melepas tembakan namun usahanya masih melebar.

Memasuki menit kedelapan, tim tamu memiliki kans lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilancarkan Dean Windass yang masih bisa ditangkal Petr Cech. Selanjutnya giliran ancaman hadir melalui Jonathan Walters, namun sepakannya menyambut umpan silang masih melambung

Kcsempatan emas didapatkan Chelsea di menit kesepuluh setelah wasit menghadiahi penalti usai Ryan Shawcross melanggar Florent Malouda. Namun eksekusi Frank Lampard bisa ditangkap oleh kiper Stoke, Thomas Sorensen.

Didier Drogba! Tendangan bebasnya masih bisa ditepis oleh Sorensen.

Peluang Chelsea di menit ke-21 melalui tandukan Essien dalam situasi csepak pojok juga belum membuahkan hasil.

Tim asuhan Carlo Ancelotti membuka skor berkat gol yang dibukukan oleh Florent Malouda menit ke-32. Menerima umpan terobosan dari John Terry, Malouda sukses lolos dari kawalan para pemain Stoke dan menceploskan bola ke gawang The Potters. Usaha Sorensen yang mencoba maju menghalangi gerakan Malouda, gagal.

Keunggulan satu gol tak membuat Chelsea menurunkan tekanan. Menit ke-33, tendangan voli Ashley Cole masih membentur gawang.

Setelahnya pertandingan dikuasai Chelsea. Namun hingga turun minum tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Empat menit babak kedua berjalan, Sorensen kembali menggagalkan peluang tuan rumah. Kali ini kiper kelahiran 12 Juni 1976 itu menghentikan tandukan Drogba yang menyambut umpan Anelka.

Kans Stoke melalui sepakan Matthew Etherington masih membentur Drogba.

Tim tamu mendapatkan peluang emas di menit ke-63. Sepakan keras Glenn Whelan dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang. Bola kemudian jatuh ke tanah dan berhasil diamankan oleh pemain Chelsea.

Chelsea menambah keunggulan di menit ke-76 melalui eksekusi Drogba. Tendangan 12 pas diberikan wasit setelah Sorensen melanggar Nicolas Anelka di kotak terlarang.

The Blues bisa menambah keunggulan andai tendangan Daniel Sturridge empat menit menuju bubaran tidak melenceng dari sasaran. Semenit berselang Sturridge kembali melakukan percobaan. Kali ini tendangan dari luar kotak penalti yang dilepasnya tepat di tangkapan Sorensen.

Susunan Pemain

Chelsea : Cech; Terry, Alex, A.Cole, Ferreira, Mikel, Lampard (Kalou 71'), Essien (Ramires 84'), Malouda, Drogba, Anelka (Sturridge 80')

Stoke City : Sorensen; Shawcross, Huth, Collins, Wilkinson (Whelan 51'), Faye, Delap (Pugh 86'), Etherington, Whitehead, Walters, Jones (Fuller 67')

Artikel Menarik Lainnya: