;

Senin, 16 Agustus 2010

Harga Dan Spesifikasi TiPhone T55

Harga dan spesifikasi TiPhone T55. Di saat sebagian besar pemain di industri sibuk membombardir pasar dengan ponsel berkonten Islami, karena bertepatan dengan bulan ramadhan, TiPhone justru ingin memenuhi kebutuhan segmen pemudik dengan mengeluarkan TiPhone T55 hadir sebagai ponsel Qwerty musik dengan suguhan seribu lagu.

David Tirta Wijaya, Direktur Retail PT Tiphone Mobile Indonesia, di sela peluncuran Tiphone T55 mengatakan, "Tiphone T55 merupakan ponsel Qwerty terbaru yang sudah membenamkan 1.000 lagu yang bisa dinikmati tanpa harus mengunduh terlebih dulu." "Di saat sebagian besar pemain di industri sibuk membombardir pasar dengan ponsel berkonten Islami, kami justru ingin memenuhi kebutuhan segmen pemudik. Seribu lagu sudah lebih dari cukup untuk menemani perjalanan mudik pengguna."
Selain segmen pemudik, Hengky juga membidik pecinta musik. Untuk memenuhi kebutuhan pecinta musik, di dalam Tiphone T55 terdiri dari 25 lagu permanen dan playlist berisi 1.000 lagu. Sayangnya, untuk yang 1.000 lagu hanya bisa dinikmati secara cuma-cuma dalam sebulan pertama. Setelah itu, pengguna bisa memilih hingga tujuh lagu dengan harga Rp5.000 sebulan. Di bulan berikutnya, pengguna dapat mengupdate dengan 7 lagu baru lainnya dengan tarif sama.

Dalam menghadirkan 1.000 konten lagu legal yang diproteksi dengan DRM (digital rights management), TiPhone menjalin kerja sama dengan beberapa label musik ternama, termasuk Aquarius, Nagaswara, E-Motion, dan Virgo.

Sementara untuk memperkuat pemasarannya, Tiphone T55 dibundel dengan layanan Telkomsel, di antaranya bonus Talkmania sejam dengan tari Rp2.000, 1MB Internetan, dan bonus NSP keren. Di luar itu, TiPhone mengandalkan jaringan distribusi dari Aceh hingga Papua dengan lebih dari 500 outlet Telesindo.

Serupa dengan ponsel lokal lainnya, Tiphone T55 juga muncul dengan fasilitas dual-on GSM-GSM. Di segi fitur pun ia telah dilengkapi dengan beragam akses ke situs jejaring sosial dan chatting, seperti Facebook, Friendster, Juzfriend, MyPulau, Chat Box, Yahoo Messenger, sampai MSN Messenger.

Untuk mendukung aktivitas Internetnya, Tiphone T55 juga dilengkapi dengan akses GPRS. Ada pula Bluetooth untuk transfer file, slot micro SD untuk memori tambahan, dan platform Java untuk menginstal aplikasi tambahan. Selain itu, Tiphone T55 juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas hiburan dan multimedia, termasuk TV Analog, radio FM, pemutar audio yang didukung Yamaha Audio Amplifier dan video, dan kamera digital. Semuanya dapat dimuat di memori berkapasitas 8GB.

Tiphone T55 dibanderol dengan harga Rp699 ribu dan tersedia dengan enam pilihan warna, yakni putih, kuning, hijau, biru, hitam, dan merah. Di tahap pertama, ponsel seribu lagu ini dikapalkan lebih dari 10 ribu unit. Hingga September, David menargetkan penjualannya mencapai 50.000 unit.

Artikel Menarik Lainnya: