;

Jumat, 05 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Eropa Antara Lech Poznan vs Manchester City 5 November 2010

Alih-alih menang untuk memastikan langkah ke babak berikut, Manchester City malah takluk di tangan Lech Poznan. Buat Lech, kemenangan ini membuat peluang mereka lolos jadi terbuka.

Bertanding di Stadion Miejski, Poznan, Jumat (5/11/2010) dinihari WIB, tiga gol dari Dimitrije Injac, Manuel Arboleda dan Mateusz Mozdzen bersarang di gawang City. The Citizens cuma bisa membalas lewat gol tunggal Emmanuel Adebayor.

Kemenangan ini membuat Lech mengoleksi tujuh angka dari empat laga, sama dengan milik City. Pucuk pimpinan klasemen sementara Liga Europa Grup A pun berpindah ke tangan Lech.

Jalannya pertandingan
Di awal laga, Lech sebenarnya lebih menguasai permainan. Dua buah peluang, yakni di menit ketujuh dan ke-17 sempat menghampiri tapi masih gagal berbuah gol buat City.

Lech justru membuka skor saat pertandingan menyentuh marka setengah jam. Injac menjebol gawang City kawalan Shay Given dengan sebuah tendangan keras dari jarak 20 meteran.

Sepuluh menit babak kedua berlangsung, City menyamakan skor jadi 1-1. Dari tendangan sudut, bola ditanduk Adebayor namun ditepis kiper Jasmin Buric, bola mental ke arah Adebayor lagi yang kemudian dengan sepakan keras menjebol gawang Lech.

Di menit 65, wasit menolak klaim penalti yang diajukan Lech saat Wayne Bridge terlihat menjatuhkan Slawomir Peszko di kotak terlarang.

Lima menit berselang, City nyaris berbalik unggul. Dari umpan panjang Adebayor, bola coba ditendang David Silva, namun si kulit bundar memantul ke tanah, mengenai mistar dan keluar lapangan.

Justru Lech yang kembali unggul saat laga memasuki menit 83. Sebuah tendangan bebas dari Sergei Krivets coba dihalau bek City, Dedryck Boyata, namun tandukannya mengenai belakang kepala Arboleda dan gol. Lech memimpin 2-1.

Di menit terakhir, Lech memperbesar keunggulannya jadi 3-1 berkat gol Mozdzen. Kembali sebuah tendangan jarak jauh menaklukkan Given dan Lech pun berhak atas kemenangan 3-1.

Susunan pemainLech: Buric; Djurdjevic, Bosacki, Kikut, Arboleda, Henriquez, Krivets, Injac (Kielb 52), Stilic (Mozdzen 62), Peszko (Wilk 73), Rudnevs

Manchester City: Given; Lescott, Bridge (Kolarov 70), Richards, Zabaleta, Boyata, Wright-Phillips (Silva 46), Vieira, Milner (Kompany 78), Johnson, Adebayor

Artikel Menarik Lainnya: