;

Jumat, 05 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Eropa Antara Liverpool vs Napoli 5 November 2010

Steven Gerrard membuktikan signifikansinya untuk Liverpool. Dalam keadaan tertinggal dari Napoli, Gerrard masuk dan membawa Liverpool berbalik menang 3-1 lewat hat-tricknya.

Gerrard pada awalnya hanya duduk di bangku cadangan saat Liverpool menjamu Napoli, Jumat (5/11/2010) dinihari WIB. Namun, situasi memaksanya untuk tampil di awal babak kedua.

Saat Gerrard masuk, Liverpool tengah tertinggal 0-1 dari gol Napoli yang dibuat Ezequiel Lavezzi di pertengahan babak pertama. Tapi di bawah komando Gerrard, Liverpool sukses membalikkan situasi.

Kemenangan membuat Liverpool masih belum tergeser dari posisi puncak klasemen Grup K dengan poin delapan dari empat laga. Napoli sementara itu harus turun ke posisi tiga karena dilewati Steaua Bukaristi yang menang 3-1 atas FC Utrecht. Steaua kini punya poin lima, disusul Napoli dan Utrecht dengan poin sama-sama tiga.

Jalannya Pertandingan

Napoli memimpin pada menit 26. Lavezzi lolos dari kawalan pemain bertahan Liverpool untuk kemudian menaklukkan Pepe Reina.

Babak pertama berakhir tanpa ada tambahan gol dan Liverpool yang terdesak langsung memainkan Gerrard di menit-menit awal memasuki babak kedua.

Keputusan Manajer Liverpool Roy Hodgson terbukti tidak keliru. Pada menit 73, Gerrard sukses menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kesalahan backpass lawan.

Kiper Napoli Morgan De Sanctis sempat terlihat memprotes gol tersebut tapi wasit tak melihat ada yang salah. Malah De Sanctis yang lantas dikartu kuning.

Lima menit jelang bubaran, wasit menunjuk titik putih usai Salvatore Aronica melanggar Glen Johnson di kotak terlarang. Gerrard maju jadi algojo dan mengirim bola ke dalam gawang.

Aksi Gerrard tak berhenti sampai situ. Pada menit 87 ia menggenapkan hat-trick setelah sontekannya melewati hadangan De Sanctis. Luar biasa! Gerrard masuk, bikin hat-trick seraya memenangkan Liverpool yang sempat tertinggal. 3-1 untuk 'Si Merah'.

Susunan Pemain:

Liverpool: Pepe Reina; Paul Konchesky, Jamie Carragher, Sotirios Kyrgiakos, Glen Johnson, Christian Poulsen (Nathan Eccleston '65), Raul Meireles, Jonjo Shelvey, Jay Spearing, David Ngog (Lucas '82), Milan Jovanovic (Steven Gerrard '46).

Napoli: Morgan De Sanctis; Paolo Cannavaro, Andrea Dossena, Hugo Armando Campagnaro, Salvatore Aronica, Cristian Maggio, Michele Pazienza, Walter Gargano, Marek Hamsik (Hassan Yebda '84), Edinson Roberto Gomez Cavani, Ezequiel Ivan Lavezzi.

Artikel Menarik Lainnya: