;

Senin, 15 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Antara Sporting Gijon vs Real Madrid 15 November 2010

Real Madrid berhasil kembali menduduki puncak klasemen sementara La Liga berkat kemenangan 1-0 atas Sporting Gijon. Gol semata wayang Los Galacticos dibukukan Gonzalo Higuain.

Melawat ke markas Gijon, El Molinon, Senin (15/11/2010) dinihari WIB, Madrid berhasil memetik poin penuh berkat kemenangan 1-0. Gol tunggal tim ibukota Spanyol dikemas Higuain menit ke-82.

Gijon harus bermain dengan sepuluh orang usai Botia menerima kartu merah di menit akhir pertandingan.

Tambahan tiga angka membawa Madrid kini memuncaki klasemen sementara dengan poin 29, unggul satu angka dari Barcelona.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim memperagakan permainan dengan tempo sedang di babak pertama. Gijon beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Real Madrid.

Di seperempat jam pertama Madrid melancarakan sejumlah serangan yang dimotori oleh Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil dan Angel Di Maria.

Gonzalo Higuain! Menit kedelapan pemain Argentina ini melepas tembakan datar yang masih membentur tiang sebelah kanan gawang Sporting Gijon. Bola rebound bisa ditangkap oleh kiper Gijon Juan Pablo Colinas.

Tuan rumah beberapa kali menghadirkan ancaman ke gawang Iker Casillas. Menit ke-21 Gijon memiliki peluang. Berawal dari umpan Gaston Sangnoy, bola diterima Diego Castro yang berada dekat dengan gawang El Real.

Castro yang dibayangi Pepe selanjutnya memutar badan dan melepaskan tembakan. Namun upaya dia masih belum brehasil berbuah angka.

Castro kembali mengancam di menit ke-27. Dari luar kotak penalti, pemain berposisi winger ini melepaskan tembakan yang masih bisa digagalkan oleh Casillas.

Di Maria! Empat menit selepas restart, gelandang Real Madrid ini melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Colinas berhasil mematahkan usaha dari pemain Argentina ini.

Madrid sempat mencetak gol di menit ke-54 melalui Gonzalo Higuain, namun dianulir karena El Pipata dinilai off-side.

Tuan rumah melancarkan tekanan lewat Nacho Novo dan Gaston Sangnoy. Namun upaya keduanya masih belum ada yang berhasil menembus sasaran.

Menit ke-67 Higuain kembali mengancam. Tendangan pemain Argentina itu kembali bisa dibendung Colinas.

Semenit setelahnya Gaston Sangoy mengancam gawang Casillas. Menerima umpan tereobosan, pemain bernomor punggung 8 itu melepas tembakan ke arah tiang jauh. Namun usaha dia masih melenceng dari sasaran.

Seperempat jam menuju bubaran, Colinas kembali mematahkan serangan Madrid. Kali ini kiper berusia 32 tahun itu menepis tendangan Karim Benzema.

Setelahnya tendangan Marcelo masih menghantam jala sebelah kanan gawang Gijon.

Usaha Madrid membuahkan hasil delapan menit menuju peluit panjang. Adalah Higuain yang berhasil membobol gawang Gijon.

Gol ini berawal dari bola lambung yang dilepas Sergio Ramos. Si kulit bundar ditanduk oleh Karim Benzema dan sempat ditepis Colinas. Bola liar disambar Higuain dan sukses menjebol gawang Gijon.

Gijon tersengat dengan gol itu. Semenit berselang mereka mengancam lewat tandukan David Barral yang masih bisa dipatahkan oleh Casillas.

Tuan rumah harus tampil sepuluh orang di masa injury time usai Botia menerima kartu merah karena melanggar CR7.

Susunan Pemain

Sporting Gijon: Colinas; Gragory, Botia, Angel, Alberto Ramos, Rivera, Eguren (Moran 85'), Carmelo (De Las Cuevas 70'), Diego Castro, Novo, Sangoy (Barral 78')

Real Madrid: Casillas; Carvalho, Pepe, Marcelo, Sergio Ramos, Khedira, Xabi Alonso, Oezil (Arbeloa 88'), Ronaldo, Di Maria (Benzema 63'), Higuain (L. Diarra 85')

Artikel Menarik Lainnya: