;

Rabu, 24 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Matchday 5 AS Roma vs Bayern Muenchen 24 November 2010

AS Roma melakukan aksi comeback luar biasa saat bertarung melawan Bayern Muenchen di matchday 5 Liga Champions. Dari tertinggal 0-2, Giallorossi berbalik menang dengan skor 3-2.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Olimpico Roma, Rabu (24/11/2010) dinihari WIB, Roma tertinggal 0-2 di babak pertama ketika Mario Gomez dua kali membobol gawang Julio Sergio.

Namun di babak kedua, Roma bangkit. Gol-gol yang diceploskan Marco Borriello, Daniele De Rossi dan Francesco Totti membuat Roma akhirnya bisa menorehkan kekalahan pertama ke kubu Bayern.

Kemenangan juga membantu kans Roma untuk merebut tiket perdelapanfinal dari Grup E. Dengan nilai sembilan, tim arahan Claudio Ranieri itu tinggal membutuhkan hasil seri di laga terakhir untuk lolos.

Jalannya pertandingan
Roma nyaris membuka skor di menit 22. Tendangan jarak jauh Leandro Greco berhasil ditepis kiper Thomas Kraft dan bola rebound jatuh ke kaki Mirko Vucinic. Sayang buat Roma, tendangan Vucinic dari situasi tak terkawal melambung tinggi.

Roma justru dibuat terhenyak ketika Gomez berhasil merobek jala Sergio di menit 33. Dari terobosan Franck Ribery, Gomez menyontek bola yang lantas menabrak tiang kanan Roma sebelum bergulir masuk.

Cuma berselang lima menit, Bayern menggandakan keunggulannya. Sebuah bola yang lepas dari penguasaan De Rossi dikuasai Gomez dan dengan tenang ia menyodorkan bola masuk gawang Roma.

Di babak kedua, Roma bermain lebih agresif namun justru dengan ketenangan yang membaik. Masuknya Fabio Simplicio untuk menggantikan Greco juga membuat aliran bola Roma lebih lancar.

Hasilnya di menit 49, Roma memperkecil ketertinggalannya jadi 1-2. Lewat serangan balik, Jeremy Menez menyusur rusuk kanan lapangan dan mengumpan ke Borriello. Sempat terjatuh, sontekan Borriello akhirnya berbuah gol.

Roma sangat layak memperoleh gol penyama di menit 61. Kembali berkat aksi Menez di kanan, bola umpan tariknya disodok Borriello, tapi ditepis Kraft. Bola liar ditendang dengan keras oleh Simplicio tapi bola mental kena badan Kraft.

Di menit 80, Roma akhirnya menyamakan skor jadi 22. Umpan terobosan Vucinic kepada John Arne Riise dilanjutkan dengan crossing mendatar yang dengan mudah disontek masuk oleh De Rossi.

Stadion Olimpico bersorak gembira ketika di menit 84 Roma mendapat hadiah penalti menyusul dijatuhkannya Borriello oleh Kraft. Kraft sendiri hanya mendapat kartu kuning meski sebenarnya ia layak dikartu merah karena Borriello dalam posisi terbuka buat mencetak gol.

Totti yang baru masuk di pertengahan babak kedua berhasil melakukan eksekusi dengan mulus. Sepakannya ke arah kanan Kraft bisa ditebak sang kiper, tapi laju bola terlalu deras untuk dihadang. Skor akhir pun berkata Roma menang 3-2.

Susunan pemain
AS Roma: Sergio; Cassetti, N. Burdisso, Mexes, Riise; Brighi (Totti 75), De Rossi, Menez, Greco; Vucinic (Pizarro 82), Borriell

Bayern Muenchen: Kraft; Lahm, Demichelis, van Buyten, Pranjic; Ottl, Tymoschuk, Ribery (Altintop 77); Mueller (Contento 73), Gomez, Kroos

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: