;

Sabtu, 20 November 2010

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol Real Madrid vs Athletic Bilbao 21 November 2010

Jorge Valdano mulai mengeluhkan sikap beberapa klub termasuk pengelola Primera Liga Spanyol yang meletakkan Jose Mourinho di posisi "musuh bersama".

Mourinho dituding tidak simpatik ketika mengacungkan bahasa tubuh agitatif kepada pelatih Sporting Gijon Manuel Preciado pekan lalu. Berkebalikan dengan Preciado yang dikenal santun, pelatih Real Madrid itu memang dikenal gemar melancarkan perang urat syaraf kepada setiap lawannya.

Sebelum pertandingan melawan Athletic Bilbao, Madrid melansir kabar ketertarikan terhadap penyerang Fernando Llorente yang tengah cemerlang. Llorente berhasil mencetak delapan gol dalam 11 pertandingan bersama Bilbao sehingga diperkirakan kabar tersebut merupakan perang urat syaraf yang dilancarkan kubu Mourinho.

Bilbao tidak gentar. Meski harus bertandang ke Santiago Bernabeu, tim asal Basque itu mencanangkan target maksimal.

"Sungguh istimewa dapat memetik kemenangan di stadion seperti ini. Mereka memang memiliki tim yang sangat cepat dan sangat kuat. Kami sadar pertandingan ini berat, tapi kami takkan membiarkan mereka leluasa. Kami harap tampil baik dan keadaan berjalan lancar," tukas kapten Pablo Orbaiz.

Bilbao hanya pernah menang 13 kali dalam 79 lawatan ke Bernabeu dan kalah 51 kali. Rekor buruk itu kian tajam ketika dalam 12 pertemuan terakhir di liga dan piala, Bilbao menderita 11 kekalahan dan kebobolan rata-rata tiga gol per partai. Belum lagi rekor tandang Bilbao musim ini yang hanya sukses meraih satu poin dari empat pertandingan terakhir.

Alangkah beratnya misi Bilbao membungkam mulut besar Mourinho...

Perkiraan pemain:
Real Madrid (4-2-3-1) Iker Casillas; Sergio Ramos, Marcelo, Pepe, Ricardo Carvalho; Xabi Alonso, Sami Khedira; Angel di Maria, Mesut Oezil, Cristiano Ronaldo; Gonzalo Higuain.

Athletic Bilbao (4-4-2) Gorka Iraizoz; Koikili del Campo, Ustaritz Astarloa, Mikel San Jose, Andoni Iraola; Javi Martinez, Pablo Orbaiz, Carlos Gurpegi, Markel Susaeta; Iker Muniain, Fernando Llorente.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan :
Real Madrid 3-1 Athletic Bilbao

Sumber : goal.com

Artikel Menarik Lainnya: