;

Kamis, 18 November 2010

Hasil Pertandingan Persahabatan Argentina vs Brasil

Argentina berhasil mengatasi seteru beratnya Brasil dalam laga persahabatan dengan skor 1-0. Gol semata wayang Albiceleste dicetak oleh sang icon, Lionel Messi.

Laga persahabatan antara Argentina kontra Brasil digelar di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Kamis (18/11/2010) dinihari WIB. Ini merupakan laga pertama bagi Sergio Batista selaku pelatih kepala Argentina.

Sementara itu pelatih Brasil Mano Menezes menurunkan sejumlah nama yang bukan merupakan langganan timnas seperti David Luiz, Andre Santos, Elias, dan penjaga gawang Victor.

Seperempat jam laga berjalan serbuan Brasil yang dibangun lewat kerjasama David Luiz-Dani Alves berakhir karena sepakan Alves masih membentur mistar gawang.

Peluang Argentina hadir di menit ke-38. Tendangan Lionel Messi masih melenceng tipis dari sasaran.

Di babak kedua Brasil lebih menguasai permainan. Aksi Neymar sering merepotkan pertahanan Tim Tango yang digalang Javier Zanetti. Menit ke-63 sepakan Robinho masih melenceng dari tiang jauh.

Dilansir dari Soccernet, sepuluh menit menuju bubaran laga ini sempat terganggu dengan masuknya seorang penyusup ke lapangan. Petugas berhasil mengatasi gangguan tersebut.

Gol dalam pertandingan ini hadir di pengujung laga. Skor menjadi milik Argentina dengan Lionel Messi sebagai pencetak gol-nya.

Usai bertukar umpan dengan Ezequiel Lavezzi, Messi selanjutnya menerobos pertahanan lawan tanpa mampu dicegah empat pemain belakang Brasil. Gelandang Barcelona itu mengakhiri aksinya dengan tembakan yang menjebol gawang tim Samba.

Skor 1-0 bertahan hingga laga ditutup.

Susunan Pemain

Argentina: Romero; Zanetti, Pareja, Burdisso, Heinze; Banega, Mascherano, Pastore (D'Alessandro 69'), Messi; Higuaín (Lavezzi 48'), Di María.

Brasil: Victor; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, André Santos; Lucas, Ramires (Jucliet 85'), Elias; Ronaldinho (Douglas 72'), Neymar (Andre 77'), Robinho

sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: