;

Minggu, 28 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Italia Juventus vs Fiorentina 28 November 2010

Juventus gagal meraih kemenangan dalam laga lanjutan Seri A. Menghadapi Fiorentina, Bianconeri harus puas dengan torehan satu angka saja. Sempat ketinggalan terlebih dahulu, Simone Pepe berhasil menyelamatkan Juventus dari kekalahan.

Juventus hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi Fiorentina di Stadion Olimpico, Turin, Minggu (28/11/2010) dinihari WIB. La Viola unggul duluan di menit keempat usai Marco Motta melakukan gol bunuh diri. Simone Pepe menyelamatkan Bianconeri dari kekalahan delapan menit menuju bubaran.

Ini merupakan hasil seri keenam yang didapat La Vecchia Signora di Seri A musim ini. Tambahan satu poin membawa Juventus kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 24, sama dengan Napoli yang ada di nomor empat namun unggul selisih gol.

Sementara itu Fiorentina yang mengoleksi poin 16 berada di peringkat ke-13.

Jalannya Pertandingan

Gawang Juventus bobol di awal pertandingan, tepatnya menit keempat. Tendangan Juan Vargas dari sebelah kiri membentur Marco Motta dan membuat bola bergulir ke gawang sendiri. 1-0 Fiorentina memimpin.

Ketinggalan satu gol membuat Juventus meningkatkan serangan. Menit ke-25, sepakan Felipe Melo berhasil dihentikan Artur Boruc. Bola pantul disambar Alesandro Del Piero namun usaha Alex melenceng dari sasaran.

Dua belas menit berselang usaha Del Piero kembal menemui keagalan. Tendangan bebas bintang Bianconeri itu masih bisa ditepis Boruc.

Di pertengahan babak kedua, Boruc kembali menjadi penghalang Juventus dalam mencetak skor. Kali ini deputi Sebastian Frey itu menepis tendangan Vincenzo Iaquinta dan Giorgio Chiellini.

Usaha La Vecchia Signora berbuah hasil delapan menit menuju bubaran. Adalah Simone Pepe yang berhasil mencetak gol penyama di pertandingan ini. Tendangan bebas pemain Italia itu dari sebelah kiri berhasil mengoyak jala Fiorentina.

La Viola harus bermain 10 orang di pengujung laga usai Felipe diusir wasit. Semula ia menerima kartu kuning karena melanggar Milos Krasic. Namun protes yang terlalu keras membuat wasit memberikan ammonito kedua bagi Felipe.

Di masa injury time, kedua tim saling bertukar serangan. Sepakan Pepe berhasil dihentikan Boruc. Sementara itu usaha yang dilakukan Gaetano D'Agostino bisa digagalkan Marco Storari.

Susunan Pemain

Juventus: Storari; Chiellini, Bonucci, Grosso, Motta (Lanzafame 82') Aquilani (Pepe 58'), Melo, Marchisio, Krasic, Quagliarella, Del Piero (Iaquinta 58')

Fiorentina: Boruc; Camporese (Felipe 70'), Gamberini, Pasqual, Commoto, D'Agostino, Vargas, Santana, Donadel, Gilardino (Babacar 56'), Ljacic (Marchionni 65')

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: