;

Minggu, 21 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Tottenham Hotspur 20 November 2010

Tertinggal dua gol di babak pertama rupanya bukan masalah untuk Tottenham Hotspur. Di babak kedua mereka bangkit. Arsenal pun mereka pukul dengan skor tipis 3-2.

Dalam laga yang berlangsung Sabtu (20/11/2010) malam WIB, Arsenal tampil relatif dominan atas rival sekotanya itu. Dari catatan yang dilansir Soccernet, 'Tim Gudang Peluru' unggul penguasaan bola 56:44 di babak pertama.

Arsenal memulai laga dengan start bagus dan pada menit kedelapan mereka mencetak gol pertama. Sebuah umpan jauh dari Cesc Fabregas diterima Samir Nasri yang berada di garis depan.

Menggiring bola ke dalam kotak penalti, Nasri lalu mengecoh penjaga gawang Heurelho Gomes. Dengan sontekan kaki kiri, gelandang asal Prancis itu pun membawa tuan rumah unggul.

Arsenal memperbesar keunggulan atas Spurs menjadi 2-0 pada menit 27. Fabregas yang bergerak bebas di tengah lapangan mengirimkan umpan terobosan kepada Andrei Arshavin yang berada di sisi kiri lapangan.

Dari kaki Arshavin, bola dikirim ke arah kotak penalti di mana Marouane Chamakh berada. Dengan satu sontekan, Chamakh pun membuat Gomes memungut bola dari gawangnya lagi.

Di babak kedua, tepatnya pada menit 49, Spurs memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Umpan jauh dari lini belakang diterima oleh Jermain Defoe yang berada di tengah lapangan. Bola kemudian diberikan kepada Rafael Van der Vaart yang berdiri tepat di depan kotak penalti.

Dengan satu sodoran, Van der Vaart mengirim bola kepada Bale yang berlari masuk ke dalam kotak penalti. Bale pun melepaskan sontekan pelan kaki kiri ke arah tiang jauh. Spurs menghidupkan peluang untuk menyamakan kedudukan.

Penalti! Spurs mendapatkan hadiah penalti di menit 67 setelah tendangan bebas Van der Vaart mengenai tangan Fabregas. Van der Vaart maju sendiri mengambil tendangan itu dan berhasil membuat Lukasz Fabianski kembali kebobolan.

Petaka untuk Arsenal terjadi di menit 85. Berawal dari pelanggaran di sisi kiri pertahanan mereka, Spurs mendapatkan tendangan bebas. Bola sepakan Van der Vaart disambut dengan sundulan oleh Kaboul yang berada di depan gawang.

Bola mengarah ke tiang jauh dan Spurs kini berbalik unggul 3-2! Kedudukan tersebut pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Arsenal: Lukasz Fabianski, Laurent Koscielny, Sebastien Squilacci, Gael Clichy, Bacary Sagna, Denilson, Alex Song, Marouane Chamakh (Robin van Persie 68), Cesc Fabregas, Andrei Arshavin (Theo Walcott 77), Samir Nasri (Tomas Rosicky 77).

Tottenham Hotspur: Hurelho Gomes, Younes Kaboul, William Gallas, Benoit Assou-Ekotto, Alan Hutton, Luka Modric, Jermaine Jenas, Gareth Bale, Aaron Lennon (Jermain Defoe 45), Roman Pavlyuchenko (Peter Crouch 74), Rafael Van der Vaart (Wilson Palacios 88).

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: