;

Kamis, 25 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Valencia vs Bursaspor 25 November 2010

Valencia menemani Manchester United untuk mewakili Grup C ke perdelapanfinal Liga Champions. Los Ches melakukannya dengan cara istimewa, yakni lewat kemenangan 6-1 atas Bursaspor.

Bertarung di hadapan para pendukungnya sendiri di Stadion Mestalla, Kamis (25/11/2010) dinihari WIB, Valencia membuka skor lewat penalti Juan Mata di menit 18. Penalti diberikan usai Omer Erdogan melanggar Aritz Aduriz di kotak terlarang.

Berselisih empat menit, Valencia menggandakan keunggulannya. Roberto Soldado menjebol gawang Bursaspor dari jarak dekat usai menerima umpan terobosan Mata. 2-0 buat Valencia.

Setengah jam laga berlangsung, Valencia unggul 3-0. Gol berawal dari tendangan Aduriz yang ditepis kiper Bursaspor, Dimitar Ivankov. Bola muntah disambar Aduriz sendiri jadi gol ketiga Los Ches.

Valencia menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 berkat sebuah gol di menit 37. Kali ini, pencetak golnya adalah Joaquin Sanchez yang melepaskan sepakan deras tepat dari garis kotak penalti.

Keunggulan Valencia makin jauh jadi 5-0 di menit 55. Soldado mencetak gol kedua atas namanya dari tendangan jarak dekat usai menerima umpan matang Joaquin.

Bursaspor mendapatkan gol hiburan di menit 69. Umpan Sercan Yildirim dari sisi kanan lapangan diteruskan dengan sontekan oleh Pablo Batalla untuk menjadikan skor 5-1, masih buat Valencia.

Valencia menutup pesta golnya dengan gol keenam di menit 78. Umpan terukur Juan Mata kepada Alejandro Dominguez dikonversi jadi gol dengan sebuah tendangan kaki kanan. 'Si Kelelawar' pun menang 6-1.

Dengan kemenangan ini, maka Valencia telah mengumpulkan 10 angka dari lima pertandingan dan berhak atas satu tiket perdelapanfinal Grup C. Di laga terakhir, Juan Mata dkk akan menghadapi MU untuk menentukan siapa yang akan jadi jawara grup.

Artikel Menarik Lainnya: