;

Minggu, 21 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Real Madrid vs Athletic Bilbao 21 November 2010

Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang kemenangan Real Madrid. Pemain asal Portugal itu mencetak hat-trick untuk membawa Madrid menang 5-1 atas Bilbao.

Pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (21/11/2010) dinihari WIB, Madrid tampil relatif dominan atas sang tamu. El Real mengungguli Bilbao dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan ke gawang: 16 berbanding 14.

Gonzalo Higuain dan Ronaldo membawa Madrid unggul 2-0 lebih dahulu, sebelum Fernando Llorente mempertipis kedudukan menjadi 2-1 di menit 40. Di babak kedua, dua gol Ronaldo dan satu lagi dari Sergio Ramos melengkapi kemenangan Madrid.

Dengan kemenangan ini, posisi Madrid di puncak klasemen masih kokoh. Skuad arahan Jose Mourinho itu kini memiliki koleksi angka 32, unggul satu poin atas Barcelona.

Sementara Bilbao tetap ada di urutan sembilan dengan nilai 16.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Pada menit keenam, umpan yang dilepaskan oleh Angel Di Maria disambut dengan tendangan overhead oleh Ronaldo. Sial baginya, bola masih belum menemui sasaran.

Peluang berikutnya tak disia-siakan pemain-pemain Madrid. Kembali diawali oleh operan Di Maria, bola kali ini disambut oleh Higuain. Dengan sebuah sepakan, penyerang asal Argentina itu mengarahkan bola ke pojok gawang Bilbao. Madrid unggul 1-0.

Bilbao membalas melalui sepakan Susaeta tiga menit berselang. Tapi sepakan volinya masih bisa ditepis oleh Iker Casillas. Begitu pula dengan sepakan Llorente lima menit kemudian, yang masih melenceng dari sasaran.

Tepat setengah jam pertandingan berjalan, Ronaldo memperbesar keunggulan Madrid melalui sepakan di depan gawang. Gol ini tercipta dengan diawali kerjasama antara Higuain dan Mesut Oezil.

Sebelum babak pertama berakhir, Bilbao memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui Llorente. Bomber internasional Spanyol itu berhasil memanfaatkan usaha dari Andoni Iraola untuk membobol jala Casillas.

Di babak kedua, Susaeta nyaris menyamakan kedudukan andai tendangannya tak lagi ditepis oleh Casillas.

Pada akhirnya justru Madrid-lah yang memperbesar keunggulan. Akibat pelanggaran Susaeta terhadap Di Maria, Madrid pun mendapatkan hadiah tendangan penalti. Sergio Ramos maju menjadi eksekutornya dan tak membuang kesempatan tersebut. Skor berubah menjadi 3-1 pada menit 56.

Hanya membutuhkan waktu lima menit untuk membuat Madrid mengubah skor menjadi 4-1. Ronaldo mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini setelah melepaskan tendangan, menyusul sebuah tendangan bebas di luar kotak penalti Bilbao.

Ronaldo akhirnya mencatat hat-trick di menit 90, yang ini melalui tendangan titik putih. Penalti tersebut diberikan setelah Fernando Amorebieta melakukan pelanggaran terhadap Esteban Granero di dalam kotak terlarang.

Madrid unggul 5-1 dan kedudukan tersebut bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas, Ricardo Carvalho, Pepe, Marcelo, Sergio Ramos, Xabi Alonso, Sami Khedira (Lassana Diarra 68), Mesut Oezil (Esteban Granero 78), Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain (Karim Benzema 76).

Athletic Bilbao: Gorka Iraizoz, Aldekaotalora Ustaritz (Jon Aurtenetxe 45), Mikel San Jose, Andoni Iraola, Javi Martinez, Pabo Orbaiz, Muniain (Inigo Perez 60), Igor Gabilondo (David Lopez 75), Susaeta, Fernando Llorente.

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: