;

Rabu, 24 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Matchday 5 Chelsea vs MSK Zilina 24 November 2010

Chelsea mengklaim posisi sebagai juara Grup F dengan hasil sempurna. Catatan ini didapat setelah pasukan asal London Barat itu menekuk MSK Zilina 2-1

Di Stamford Bridge, Rabu (24/11/2010) dinihari WIB, Chelsea memainkan sejumlah pemain lapis keduanya seperti kiper Ross Turnbull, Jeffrey Bruma, Josh McEachran dan Gael Kakuta. Kendati demikian, The Blues masih unggul tipis dalam penguasaan bola, yakni 59:41.

Tapi, mereka justru kebobolan lebih dulu. Berawal dari operan satu-dua Bello Babatounde dan Robert Jez, nama pertama kemudian melepaskan tembakan tembakan yang tak bisa dihalau Turbull. Bola pun bersarang di pojok kanan gawang Chelsea.

Tiga menit menjelang turun minum, Florent Malouda mendapatkan kesempatan emas. Tendangannya dari jarak sekitar 28 meter sempat mengenai badan pemain Zilina dan kemudian melebar.

Sampai akhir babak pertama, keunggulan Zilina tetap bertahan.

Chelsea bereaksi cepat di babak kedua. Memasuki menit 51, Daniel Sturridge yang tak terkawal di tiang jauh menyelesaikan umpan Salomon Kalou dengan sempurna. Penyerang berusia 21 tahun ini sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Chelsea akhirnya berbalik unggul di menit 86. Umpan Nicolas Anelka dilanjutkan dengan sundulan Didier Drogba ke sisi kiri gawang. Di sana sudah berdiri Florent Malouda yang langsung menghajar bola ke arah gawang Zilina.

Kedudukan 2-1 itu bertahan sampai babak kedua habis. Chelsea meraih tiga poin untuk memastikan diri lolos ke 16 besar dengan status juara Grup F.

Kemenangan itu juga membuat Chelsea meraih hasil sempurna: meraih lima kemenangan dari lima pertandingan. 'Si Biru' kini mengoleksi 15 poin dengan diikuti Marseille di tempat kedua dengan nilai 12.

Chelsea dan Marseille pun mewakili Grup F untuk berlaga di 16 besar.

Susunan Pemain

Chelsea: Ross Turnbull, Branislav Ivanovic, Jeffrey Bruma, Patrick Van Aanholt, Paulo Ferreira, Josh McEachran (Jacob Mellis 90), Florent Malouda, Ramires, Daniel Sturridge (Nicolas Anelka 74), Didier Drogba, Gael Kakuta (Salomon Kalou 45).

MSK Zilina: Martin Dubravka, Mario Pecalka, Jozef Placek, Roman Gergel, Stanislav Angelovic, Bello Babatounde, Lubomir Guldan, Robert Jez, Admir Vladavic (Emil Rilke 90), Tomas Majtan (Pavol Poliacek 85), Tomas Oravec (Momodou Ceesay 64).

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: