;

Minggu, 14 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Italia Juventus vs AS Roma 14 November 2010

Juventus gagal memetik angka penuh saat menjamu AS Roma. Meski harus puas dengan hasil akhir 1-1, La Vecchia Signora untuk sementara naik satu peringkat di klasemen.

Bermain di Stadion Olimpico Turin, Minggu (14/11/2010) dinihari WIB, Juve unggul lebih dulu lewat Vincenzo Iaquinta. Kemudian gol balasan Roma hadir lewat sepakan penalti Francesco Totti.

Tambahan satu angka ini membuat Juventus telah mengoleksi 20 angka dari 12 pertandingan. 'Si Nyonya Tua' menggusur Inter Milan dari posisi empat yang punya nilai sama dari 11 laga tapi kalah selisih gol.

Sementara buat Roma, hasil seri ini praktis tidak mengubah posisi mereka yang berada di peringkat enam dengan 19 poin dari 12 laga. Mereka juga tidak bisa digusur oleh tim di bawahnya, Sampdoria dan Chievo, karena mereka baru punya 15 poin.

Jalannya pertandingan
Sejak menit awal pertandingan, kedua kesebelasan tampil agresif. Juventus mengandalkan duet Fabio Quagliarela-Iaquinta, sedangkan Roma bertumpu pada Totti-Mirko Vucinic.

Baru delapan menit laga berjalan, Juve sudah mengancam. Umpan Quagliarela meloloskan Iaquinta sendirian berhadapan dengan kiper Roma, Julio Sergio. Namun sepakan Iaquinta bisa ditepis Sergio keluar lapangan.

Di menit 11, giliran Roma yang mendapatkan peluang. Kali ini, tendangan deras Jeremy Menez dari luar kotak penalti memaksa kiper Juve, Marco Storari, berjibaku melindungi gawangnya.

Juve membuka skor di menit 34. Menerima umpan matang dari Alberto Aquilani dari sayap kanan, sepakan setengah voli Iaquinta membobol gawang Sergio, 1-0 buat Bianconeri.

Di masa injury time babak pertama, Roma mendapatkan hadiah penalti setelah salah seorang pemain Juventus handball saat menghadang tendangan bebas Totti dari luar kotak penalti.

Eksekusi penalti itu dilakukan oleh Totti tanpa cela. Sepakan terarah Totti mengecoh Storari dan gol. Skor pun berubah jadi 1-1.

Di babak kedua, tempo permainan sedikit menurun. Tidak banyak kreasi serangan dari kedua kubu yang bisa mengancam gawang lawan.

Baru di menit 86, Juve nyaris mencetak gol kemenangan. Kali ini, tendangan kencang Quagliarela dari jarak jauh ditepis oleh Julio Sergio sembari terbang. Skor masih 1-1.

Hingga sisa waktu yang ada habis, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Kedua kesebelasan pun harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Susunan pemain
Juventus: Storari; Sorensen, Bonucci, Chiellini, Grosso (Traore 46); Pepe, Melo, Aquilani, Marchisio (Amauri 76); Quagliarella, Iaquinta (Del Piero 54)

AS Roma: Julio Sergio; Cassetti (Rosi 46), Burdisso, Mexes, Riise; Greco (Brighi 75), De Rossi, Simplicio; Menez; Vucinic, Totti (Borriello 68)

Artikel Menarik Lainnya: