;

Kamis, 18 November 2010

Hasil Pertandingan Persahabatan Inggris vs Prancis 18 November 2010

Prancis berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Inggris dalam laga ujicoba yang digelar Kamis (18/11/2010) dinihari WIB. Les Bleus mengalahkan St George Cross dengan skor 2-1.

Dalam laga ini pelatih kedua negara memainkan sejumlah pemain yang merupakan nama yang relatif baru atau bukan langganan timnas sebagai starter.

Di babak pertama, Prancis menguasai jalannya laga. Dimotori Florent Malouda, Les Bleus memberikan tekanan kepada pertahanan Inggris. Satu gol berhasil ditorehkan pasukan Laurent Blanc di paruh pertama lewat sepakan Karim Benzema.

"Tim Ayam Jantan" menambah keunggulan sepuluh menit babak kedua berjalan melalui Mathieu Valbuena. Setelah itu Inggris mulai bisa keluar dari tekanan. Meski begitu usaha The Three Lions hanya membuahkan satu gol yang disunting Peter Crouch.

Ini merupakan kali kedua secara berturut-turut Inggris gagal menang setelah sebelumnya mereka ditahan Montenegro 0-0 di kualifikasi Euro 2012.

Sedang bagi Prancis ini merupakan kemenangan keempat secara berturutan dalam partai internasional. Tiga kemenangan sebelumnya diraih atas Bosnia, Rumania, dan Luksemburg, seluruhnya di kualifikasi Euro 2012.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama di laga ini hadir di menit pertama saat tendangan bebas gelandang Inggris Steven Gerrard berhasil menembus pagar betis Prancis, namun masih bisa ditangkap oleh Hugo Lloris.

Prancis balik menyerang di menit kedelapan. Tendangan Florent Malouda dari luar kotak penati masih bisa dihentikan Ben Foster.

Foster kembali menggagalkan upaya lawan, kali ini dengan menepis tembakan Yoan Gourcuff.

Prancis membuka skor menit ke-16 melalui Karim Benzema. Gol ini terjadi usai striker Real Madrid itu bertukar umpan dengan Florent Malouda. Meski dibayangi Rio Ferdinand, namun Benzema berhasil melepas eksekusi yang gagal dihentikan Foster.

Setelahnya tim tamu  menguasai jalannya pertandingan. The Three Lions sempat membukukan sejumlah peluang. Namun usaha yang dilancarkan James Milner dan Andy Carroll masih bisa ditangkap Lloris, sedang sepakan Steven Gerrard masih melambung.

Prancis menambah keunggulannya sepuluh menit selepas restart melalui Mathieu Valbuena. Berawal dari umpan silang Bacary Sagna dari sayap kanan, bola semula hendak ditendang Samir Nasri namun tidak kena. Valbuena yang berada di samping Nasri menyambut bola untuk menaklukkan Ben Foster.


Memasuki pertengahan babak dua, Inggris mulai bisa keluar dari tekanan Prancis. Menit ke-62, Steven Gerrard memperoleh peluang. Berawal tendangan bebas yang dilepas Adam Johnson, Stevie G kemudian menanduk bola yang masih tipis di atas gawang Prancis.

Sepuluh menit menuju bubaran peluang matang datang bagi Inggris.  Antisipasi Lloris terhadap bola silang mendatar yang dilepas Johnson terlepas. Si kulit bundar disambar Gerrard. Namun sepakan pemain Liverpool itu masih melenceng dari sasaran.

Samir Nasri! Menit ke-82, gelandang Prancis ini melancarkan serbuan dari sebelah kanan. Usai menaklukkan kawalan Stephen Warnock, Nasri melepas tembakan yang masih membentur tiang.

Usaha tuan rumah membuahkan hasil empat menit menuju peluit panjang. Lewat situasi sepak pojok, pemain pengganti Peter Crouch berhasil menjaringkan bola ke gawang Prancis.

Susunan Pemain


Inggris: Foster; Lescott, Ferdinand (Richards 46'), Gibbs (Warnock 72'), Jagielka, Barry (Johnshon 46'), Gerrard (Crouch 84'), Henderson, Milner, Walcott (A. Young 46'), Carroll (Borthroyd 72')

Prancis: Lloris; Mexes (Sakho 46'), Rami, Abidal, Sagna (Anthony Reveillere 86'), M'Vila. Gourcuff (Hoarau 84'), Nasri, Malouda (Payet 77'), Valbuena (Alou Diarra 67'), Benzema (Remy 67')

Artikel Menarik Lainnya: