;

Sabtu, 27 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Aston Villa vs Arsenal 27 November 2010

Arsenal untuk sementara menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan melewati Chelsea dan Manchester United. Ini didapat usai The Gunners membekap Aston Villa 4-2.

Pertarungan Villa kontra Arsenal di Stadion Villa Park, Sabtu (27/11/2010), berlangsung seru. Arsenal sempat unggul 2-0, namun Villa menipiskannya jadi 1-2. The Gunners menjauh lagi 3-1, Villa menipiskan lagi jadi 2-3. Namun Arsenal sukses mencetak gol keempat yang mengunci kemenangan.

Dengan nilai 29, Arsenal saat ini duduk puncak klasemen Liga Inggris. Mereka menggeser Chelsea dan MU yang punya 28 poin tapi masih punya satu pertandingan di tangan.

Jalannya pertandingan.
Sejak awal, pertandingan berlangsung menarik meski Arsenal sedikit lebih unggul. Dua buah peluang dilahirkan para pemain Arsenal tetapi semuanya gagal berbuah gol.

Arsenal
baru membuka skor di menit 37. Dari serangan balik, Andrei Arshavin menggocek bola dari garis tengah lapangan ke kotak penalti Villa. Dikepung beberapa pemain lawan, striker Rusia itu bisa melepaskan tendangan yang menembus jala Brad Friedel.

Di menit 44, Arsenal mencetak gol kedua lewat kaki Samir Nasri. Dari sebuah korner, bola diarahkan kepada Nasri yang berdiri di luar kotak penalti. Nasri menyepak dengan kaki kanan dan gol. Villa 0, Arsenal 2.

Permainan Villa jauh membaik di babak kedua. Di menit 51, The Villans membalas melalui gol indah yang dicetak dengan tendangan voli kaki kiri oleh Ciaran Clark. Skor masih 2-0 buat keunggulan Arsenal.

Namun cuma berselang empat menit, Arsenal mengubah kedudukan jadi 3-1 lewat sepakan Marouane Chamakh. Mendapat umpan terobosan dari Tomas Rosicky, dengan tenang Chamakh menyontek bola masuk gawang lawan.

Villa yang terus berupaya mengejar kemudian mengecilkan skor jadi 2-3 di menit 70. Dari tendangan sudut, bola diteruskan oleh Richard Dunne, ditanduk oleh Clark dan gol! Bola sempat dibuang Bacary Sagna, tapi wasit menyatakan si kulit bundar telah melewati garis gawang.

Saat Villa berupaya mengejar gol penyama, Arsenal akhirnya mengunci kemenangan lewat gol Wilshere. Chamakh mengangkat bola kepada Wilshere yang bebas. Dengan sekali sundul, bola pun masuk gawang Friedel dan Arsenal unggul 4-2.

Susunan pemain
Aston Villa: Friedel; Luke Young, Dunne, Collins, Warnock; Ashley Young, Clark, Bannan, Downing; Pires; Carew

Arsenal: Fabianski; Sagna, Squillaci, Koscielny, Clichy; Nasri, Wilshere, Song, Rosicky, Arshavin; Chamak

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: