;

Minggu, 14 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Blackburn Rovers Tadi Malam 13 November 2010

Usai gagal meraih kemenangan di dua partai sebelumnya, Tottenham Hotspur akhirnya berhasil meraup angka penuh. Berlaga di depan publik sendiri, Spurs sukses membekap Blackburn Rovers dengan skor 4-2.

Pertandingan antara Spurs menghadapi Rovers dihelat di White Hart Lane, Sabtu (13/11/2010) malam WIB. Tim tuan rumah berhasil unggul empat gol lebih dahulu sebelum Rovers memeperkecil kedudukan dengan mencetak dua gol balasan.

Gol-gol Spurs di buat oleh Gareth Bale (dua gol), Roman Pavlyuchenko dan Peter Crouch. Gol balasan The Rovers dibuat oleh David Dunn dan Gael Givet.

Bale membuka skor pertandingan ini di menit 16. Lewat kerja samanya dengan Rafael van der Vaart, Bale menyundul bola dari tengah kotak yang menggetarkan jala Blackburn.

Satu peluang lain menghampiri Spurs di menit 29. Backheel Rafael Van der Vaart disambut oleh Roman Pavlyuchenko di tiang jauh tetapi sepakannya masih tipis melambung di atas mistar gawang.

Keunggulan tim tuan rumah berpeluang bertambah setelah wasit menghadiahi Spurs tendangan penalti akibat pelanggaran Paul Robinson. Pavlyuchenko yang tampil sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya karena Robinson mampu menebak arah bola yang disepaknya.

Pavlyuchenko berhasil menebus 'dosanya' di menit 42. Menyambut umpan silang Bale, striker Rusia ini menyundul bola di dekat tiang jauh yang memaksa Robinson kembali memungut bola dari gawangnya.

Beberapa saat setelah re-start, Tottenham mengancam lewat Luka Modric. Menerima operan Bale dari sisi kiri, Modric melepas sepakan dari luar kotak penalti. Namun masih melenceng.

Gol! Peter Crouch bikin Spurs kini memimpin 3-0 di menit 69. Van der vaart mengirim umpan terobosan kepada Pavlyuchenko yang lantas menyepak bola dan berhasil ditangkis Robinson. Crouch mencecar bola muntah dan berhasil memasukkannya ke gawang Blackburn.

Bale mencetak gol keduanya di pertandingan ini sekaligus menggenapkan keunggulan Spurs menjadi 4-0. Crossing Allan Hutton dari sisi kanan diterima Van der Vaart, bola lantas jatuh di depan Bale dan disepaknya dengan tidak cukup keras namun akurat.

Gawang Spurs akhirnya bobol juga di menit 77. David Dunn memperkecil ketertinggalan Rovers setelah sepakannya melewati Heurelho Gomes dan bersarang di pojok bawah gawang.

Blackburn kembali memperkecil skor menjadi 2-4 lewat Gael Givet saat pertandingan memasuki menit 90. Sepakannya dari tengah kotak penalti gagal dibendung Gomes.

Dengan tiga angka yang diraih, Spurs untuk sementara menempati posisi enam klasemen dengan 19 angka. Sedangkan Blackburn terpaku di tangga ke-13 dengan mengemas 15 angka.


Susunan Pemain:
Tottenham Hotspur: Heurelho Gomes, Younes Kaboul, William Gallas, Benoit Assou-Ekoto, Allan Hutton, Luka Modric, Jermain Jenas, Gareth Bale, Rafael Van der Vaart (Wilson Palacios 85'), Roman Pavlyuchenko (Sandro 88'), Peter Crouch

Blackburn Rovers: Paul Robinson, Ryan Nelsen, Gael Givet, Christopher Samba, Pascal Chimbonda, Michel Salgado (El Hadji-Diouf 37'), Morten Gamst Pedersen (David Dunn 63'), Phil Jones, David Hoilett, Brett Emerton, Nikola Kalinic (Jason Roberts 45')

Artikel Menarik Lainnya: