;

Sabtu, 06 November 2010

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 6 November 2010

Casey Stoner meraih pole untuk balapan terakhir MotoGP musim ini di Valencia. Sementara juara musim ini, Jorge Lorenzo, berada satu spot di belakangnya.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (6/11/2010) malam WIB, Stoner langsung tancap gas sejak awal. Pembalap Ducati itu langsung memimpin jalannya sesi dengan diikuti oleh Jorge Lorenzo dan Marco Simoncelli.
Casey Stoner


Dua puluh delapan menit sisa kualifikasi, Stoner masih memimpin catatan waktu. Lorenzo masih berada di urutan dua. Sementara Valentino Rossi malah tercecer di posisi enam.

Posisi Rossi kemudian memburuk. Pembalap yang bakal berpisah dengan Yamaha ini melorot ke urutan delapan, sedangkan Stoner dan Lorenzo masih saling berburu waktu. Stoner masih jadi yang tercepat.

Sisa 18 menjelang akhir kualifikasi, Lorenzo akhirnya balik memimpin dengan catatan waktu 1:32,517 detik. Stoner turun ke urutan dua. Sementara Simoncelli, Randy De Puniet dan Nicky Hayden menempati urutan tiga, empat dan lima. Rossi? Turun ke urutan sembilan.

Tapi, Stoner akhirnya berhasil merabut posisi terdepan lagi di sembilan menit sisa kualfikasi. Ia menorehkan catatan waktu 1:31,866 detik, berhasil mengungguli catatan Lorenzo sebelumnya: 1:32,130 detik.

Stoner akhirnya merebut posisi terdepan usai menyelesaikan sesi kualifikasi ini dengan catatan waktu 1:31,799 detik. Lorenzo tertinggal 0.331 detik di belakangnya dan harus puas berada di urutan dua.

Sementara Rossi, yang akan menjadikan balapan ini sebagai balapan terakhirnya bersama Yamaha, bakal start dari urutan empat. Posisi ketiga dari kualifikasi ini diraih oleh Simoncelli.

sumber : www.detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: