;

Sabtu, 06 November 2010

Hasil Free Practice 3 F1 GP Interlagos Brasil

Robert Kubica tampil sebagai pembalap tercepat di free practice III GP Brasil. Sesi tersebut berlangsung dalam kondisi trek basah.

Trek basah tersebut sempat membuat para pembalap ragu-ragu untuk langsung menggeber mobil mereka di awal-awal sesi. Ban intermediate pun langsung digunakan beberapa pembalap, di antaranya Niko Hulkenberg.


Pada sesi yang berlangsung di Sirkuit Interlagos, Sabtu (6/11/2010) malam WIB, Kubica menorehkan catatan waktu 1:19,191 detik untuk mengungguli pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, yang mencetak catatan waktu 1:19,500 detik.

Sementara Lewis Hamilton yang mengatakan bakal sulit mengejar duo Red Bull dalam kondisi trek kering, berada di posisi ketiga dalam sesi latihan bebas ini. Hamilton menorehkan catatan waktu 1:19,536 detik.

Duo Ferrari, Felipe Massa dan Franando Alonso, menyudahi sesi latihan terakhir ini dengan berada di urutan empat dan lima secara berurutan. Sementara Mark Webber tercecer di posisi 11.

Red Bull melakukan strategi berbeda dalam sesi latihan ini. Webber hanya berdiam diri di paddock pada sisa 20 menit terakhir, sementara Vettel menjajal satu lap lagi.

Posisi dan catatan waktu Vettel kemudian membaik, tapi tak signifikan. Sedangkan Webber harus rela melorot ke urutan 11 setelah hanya melahap enam lap dalam sesi latihan bebas ini.

Artikel Menarik Lainnya: