;

Sabtu, 06 November 2010

Firefox 4 Beta Untuk Mobile Telah Hadir

Mozilla baru-baru ini mengumumkan ketersediaan Firefox 4 Beta untuk perangkat mobile dan saat ini telah bisa diunduh untuk perangkat Android dan Maemo. Firefox 4 Beta mobile ini memiliki ukuran instalasi yang lebih kecil (dari sekitar 43 MB menjadi 17 MB), memerlukan memori lebih kecil, dan memiliki pemroses teks yang lebih baik. Optimasi ini membuat Firefox 4 Beta mobile 25% lebih cepat dalam tes SunSpider Javascript daripada browser bawaan Android 2.2.

Selain perbaikan proses, Mozilla juga memoles antar muka pengguna dengan memasukkan juga tema bernuansa Android. Mozilla juga akan memberikan penambahan fitur lain pada aplikasi ini sebelum mencapai versi final. Saat ini pihak Mozilla sedang mengerjakan penambahan akselerasi hardware untuk mempercepat proses penggulungan dan zoom. Selain itu juga akan ditambahkan dukungan video HTML5 sehingga pengguna mobile memiliki pengalaman berselancar yang lebih kaya.

Mozilla juga berharap agar pengembang mau membuat addon untuk Firefox 4 Beta mobile dan memberikan masukan agar program ini dapat dikembangkan dengan baik sebelum memasuki versi final. Untuk mencoba browser ini bisa dilakukan dengan mengunjungi halaman  https://www.mozilla.com/en-US/mobile/beta/

sumber : www.teknoup.com

Artikel Menarik Lainnya: