;

Selasa, 09 November 2010

Tampilan Perdana Valentino Rossi Bersama Ducati

Hari Minggu lalu Valentino Rossi sudah turun dari jok Yamaha-nya. Tidak menunggu lama, juara dunia tujuh kali itu sudah menaiki Ducati dalam sesi ujicoba di Valencia, Selasa (9/11/2010).

Mengenakan stelan balap hitam-kuning, mengenakan helm dengan "?" di bagian atasnya, Rossi menjajal Ducati warna hitam di sirkuit Spanyol itu, langsung dengan nomor trade mark-nya 46, di bagian motor tersebut.
Valentino Rossi bersama motor barunya

Jadwal dia mengetes Ducati agak molor karena sempat turun hujan. Setelah mereda, dengan memilih ban slick, pada pukul 12.20 waktu setempat ia pun beraksi. Dilansir Eurosport, catatan waktu Rossi di sesi pertamanya ini adalah satu menit 37 detik.

Kali terakhir Rossi menunggangi jet darat roda dua adalah 1:32,970, yang dibuat di seri pamungkas MotoGP 2010, juga di Valencia -- tentu saja bersama tim Fiat Yamaha. Itulah penampilan terakhir The Doctor untuk pabrikan Jepang itu, setelah memperkuatnya sejak 2004.

Selain Rossi, test driver Ducati Franco Battani dan pembalap baru tim satelit Pramac Ducati, Loris Capirossi, juga mengikuti sesi tersebut. Rossi akan berpartner dengan Nicky Hayden, sedangkan Capirossi berduet dengan Randy de Puniet.

sumber : www.detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: