;

Senin, 08 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Antara Getafe vs Barcelona 8 November 2010

Barcelona untuk sementara naik ke posisi teratas Liga Spanyol. Ini terjadi setelah Los Azulgrana menundukkan Getafe 3-1 dalam laga yang dihiasi dua kartu merah itu.

Bermain di kandang lawan, Stadion Coliseum Alfonso Perez, Senin (8/11/2010) dinihari WIB, tiga gol Barca dihasilkan oleh Lionel Messi, David Villa dan Pedro Rodriguez. Gol balasan Getafe dilesakkan Manu del Moral.

Kemenangan atas Getafe membuat Barca naik ke posisi teratas La Liga dengan 25 angka dari 10 pertandingan. Posisi ini masih bisa berubah karena Real Madrid sedang bertanding menghadapi Atletico Madrid.

Jalannya pertandingan
Barca membuka skor saat pertandingan memasuki menit 22. Dari sebuah sodoran Villa, Messi yang tak terjaga merobek jala Jordi Codina dengan satu sontekan teratah.

Setengah jam laga berjalan, Barca mampu menyarangkan bola di jala Codina untuk kali kedua. Namun upaya Pedro memanfaatkan umpan Dani Alves itu tidak dihitung jadi gol karena ia sudah lebih dahulu off-side.

Semenit berselang, kembali gol Barca dianulir. Kali ini, sontekan Messi meneruskan bola umpan Villa yang tidak diakui wasit, lagi-lagi karena off-side.

Menit 34, Barcelona tidak lagi harus menunggu. Dari umpan kilat Messi, Villa dengan mudah menjebol gawang Codina. Skor 2-0 buat Barca ini bertahan hingga babak pertama usai.

Barcelona menjauhkan jarak jadi 3-0 di menit 65. Sebuah kesalahan Daniel Diaz dalam membuat backpass membuat bola dihadang Messi. Bola liar menghampiri Pedro yang kemudian lebih cepat menyodok bola masuk gawang dibanding terkaman Codina.

Tiga menit kemudian, Barca harus bermain dengan 10 orang saat Gerard Pique didakwa melakukan hand ball di dalam kotak terlarang. Kartu kuning kedua alias kartu merah buat sang bek.

Selain kartu merah buat Pique, Getafe juga diunggulkan dengan sebuah hadiah penalti. Manu yang mengeksekusi sepakan 12 pas itu melakukannya tanpa cela dan menipiskan skor jadi 1-3.

Memasuki menit 80, giliran Getafe yang harus kehilangan pemain. Kali ini, Derek Boateng juga mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Javier  Mascherano dengan keras.

Skor 3-1 buat kemenangan Barcelona tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain
Getafe: Codina; Casquero (Parejo 64), Pintos, Lopez, Diaz, Mane; Rios (Arizmendi 69), Sanchez (Albin 68), D. Boateng, Manu; Miku

Barcelona: Valdes; Alves, Puyol, Pique, Maxwell; Mascherano, Iniesta, Xavi (Busquets 78); Pedro (Keita 90), Villa (Milito 73), Messi

Artikel Menarik Lainnya: