;

Kamis, 11 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Antara Wolverhampton Wanderes vs Arsenal

Dua gol dari Marouane Chamakh membuat Arsenal pulang dari markas Wolverhampton Wanderers dengan poin penuh. The Gunners menang 2-0 dalam laga tersebut.

Arsenal memimpin dengan cepat lewat gol Chamakh di menit awal pertandingan di Stadion Molineux, Kamis (11/11/2010) dinihari WIB. Kemenangan lantas ditutup juga oleh Chamakh lewat golnya di menit akhir laga.

Hasil di pekan ke-12 itu Arsenal kini mengoleksi poin 23, untuk duduk di peringkat tiga klasemen. Sedangkan Wolves bergeming di zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Baru sekitar semenit pertandingan berlangsung, Arsenal sudah memimpin. Umpan silang dari Bacary Sagna di kanan mampu ditanduk Marouane Chamakh untuk menaklukkan kiper Marcus Hahnemann.

Situs statistik Opta menyebut kalau gol Chamakh itu lahir pada detik ke-37 dan menjadi gol tercepat yang lahir di Liga Primer sejauh ini.

Pada menit lima, Andrei Arshavin mencuri bola dari Richard Stearman dan langsung bergegas menuju area gawang Wolves kendati Hahnemann dengan sigap menutup ruang dan menjinakkan tembakannya.

Cesc Fabregas memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan Arsenal pada menit 17. Namun, Hahnemann masih mampu menggagalkannya.

Tuan rumah mencatatkan peluang pada menit 26. Dari situasi bola mati, Stephen Hunt melayangkan bola untuk diteruskan Kevin Doyle dengan tandukan kendati masih menyisir di atas mistar.

Di awal babak kedua, Wolves langsung menggebrak. Matthew Jarvis melepaskan umpan silang, tapi sepakan Nenad Milijas masih bisa ditahan Sagna dengan tekel.

Kesalahan mengoper dari lini belakang Wolves bikin bola dikuasai Tomas Rosicky pada menit 50. Ia lantas memberi bola kepada Fabregas kendati sepakannya masih melebar.

Pada menit 57 Wolves mencatatkan kans emas lagi, kali ini lewat sepakan Doyle. Namun, Lukas Fabianski dengan gemilang menyelamatkan gawang setelah menepis bola dengan jarinya.

Dari sepak pojok yang lahir kemudian, Wolves coba menebar ancaman meski masih belum membuahkan hasil.

Peluang lagi untuk Wolves pada menit 64. Usai menerima umpan dari Milijas, Hunt berusaha menanduk bola meski arahnya belum tepat ke gawang Arsenal.

Semenit kemudian Arsenal membalas dengan cepat. Arshavin melakukan penetrasi dengan cepat dan bola hasil sepakannya membentur tiang gawang Wolves. Nyaris saja 2-0 untuk Arsenal!

Sembilan menit sebelum bubaran, Arsenal berkesempatan memastikan kemenangan, tapi Karl Henry sukses memotong bola di garis gawang Wolves.

Pada akhirnya Arsenal menambah keunggulan di menit-menit akhir pertandingan lewat gol kedua Chamakh.

Susunan Pemain:

Wolverhampton Wanderes: Hahnemann, Foley, Berra, Stearman, Ward (Fletcher '89), Mancienne (Ebanks-Blake '79), Henry, Milijaš, Edwards (hunt '8), Doyle, Jarvis.

Arsenal: Fabianski, Sagna, Squillaci, Djourou, Clichy, Rosicky, Song, Fabregas, Wilshere (Denilson '68), Arshavin, Chamakh.

Artikel Menarik Lainnya: