;

Senin, 08 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Antara West Bromwich Albion vs Manchester City 7 November 2010

Mario Balotelli membuat catatan unik saat membela Manchester City menghadapi West Bromwich Albion. Dua gol Balo memenangkan City, tapi ia tidak dapat menyelesaikan pertandingan.

City melawat ke markas West Brom, Stadion The Hawthorns, Minggu (7/11/2010), dalam lanjutan Liga Inggris. Dua gol Balotelli membuat The Citizens pulang dengan kemenangan 2-0.

West Brom sempat nyaris menjebol gawang City saat laga baru berusia tiga menit. Kolo Toure yang dibayangi Chris Brunt nyaris menjebol gawangnya sendiri.

City akhirnya membuka skor di menit 18. Gol ini berawal dari umpan David Silva kepada Carlos Tevez yang kemudian mengumpan lagi kepada Balotelli. Dengan tenang, Balo pun menjebol gawang tuan rumah.

Enam menit berselang, City menggandakan keunggulannya kembali lewat Balotelli. Melewati hadangan Gabriel Tamas, striker Italia itu mudah saja merobek gawang Scott Carson untuk kali kedua.

West Brom bukannya tidak memberikan perlawanan. Di menit 54, tendangan jarak jauh Simon Cox sudah menaklukkan kiper Joe Hart, tapi tidak dengan tiang. Bola membentur tiang dan gagal jadi gol.

Namun Balotelli merusak hari yang seharusnya indah buatnya di menit 61. Eks bomber Inter Milan itu mencoba menendang Youssuf Mulumbu sehingga memaksa wasit mengacunginya kartu merah.

Unggul jumlah pemain, West Brom gencar menyerang dan nyaris mencetak gol ke gawang City. Tendangan bebas Nicky Shorey di menit 66 memaksa Hart menepisnya ke udara. Skor masih 2-0 buat City.

Di menit 79, giliran West Brom yang harus kehilangan pemain. Kali ini, Mulumbu jadi pesakitan setelah mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Tevez. 10 pemain vs 10 pemain.

Di sisa waktu yang ada, tidak ada tambahan gol dari kedua tim. Dengan kemenangan ini, City merebut lagi posisi ketiga yang sempat ditempati Newcastle United.

Susunan pemain
West Bromwich Albion: Carson; Shorey, Tamas, Ibanez, Cech (Barnes 61); Brunt, Mulumbu, Scharner (Miller 81), Thomas; Fortune (Odemwingie 61), Cox

Manchester City: Hart; Boateng, Kompany, Toure, Zabaleta (Kolarov 88); Barry, De Jong, Y. Toure; Tevez, Balotelli, Silva (Johnson 68)

Artikel Menarik Lainnya: