;

Senin, 08 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Antara Arsenal vs Newcastle United 8 November 2010

Newcastle United memetik hasil positif dari lawatannya ke markas Arsenal. Gol semata wayang Andy Carroll di babak pertama membuat The Magpies unggul 1-0 atas The Gunners.

Stadion Emirates, Minggu (7/11/2010), dibuat terdiam ketika gol Carroll dengan sundulannya meluncur masuk gawang Arsenal. Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Dengan kemenangan ini, Newcastle merangkak ke peringkat empat dengan nilai 17 dari 11 pertandingan. Sedangkan Arsenal satu posisi di atasnya dengan koleksi 20 angka.

Jalannya pertandingan
Arsenal memetik peluang emas pertama di menit 12 dari situasi bola mati. Tendangan bebas Cesc Fabregas yang membentur pagar pemain Newcastle menghantam mistar kiper Tim Krul dan gagal jadi gol.

Terus menguasai permainan, Arsenal kembali mengancam gawang Newcastle di menit 40. Dari umpan silang Fabregas, Samir Nasri menembak keras, tapi Krul secara luar biasa menepisnya ke luar lapangan.

Terus tertekan, Newcastle justru unggul dua menit sebelum jeda. Tendangan bebas Joey Barton disambut dengan sundulan Carroll yang bergerak lebih cepat dari Lukasz Fabianski. Gol dan Newcastle memimpin 1-0.

Di awal babak kedua, Arsenal mencoba menggebrak. Menit 46, umpan silang Theo Walcott menuju ke gawang Krul dan malah menabrak mistar dari atas, namun gawang tim tamu selamat.

Tak sampai semenit berselang, Walcott melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun tembakan Walcott kembali membentur mistar. The Gunners tampaknya sedang sial malam ini.

Menit 51, Marouane Chamakh yang berdiri di mulut gawang Newcastle gagal menyambut umpan silang mendatar yang dilepaskan Bacary Sagna. Danny Simpson lebih cepat mencegah bola dan menyapunya.

Arsenal kian gencar menyerang. Di menit 80. Andrei Arshavin yang bergerak di kiri mengirim crossing ke Fabregas yang lantas menanduknya. Namun Krul dengan sigap memeluk si kulit bundar.

Empat menit menjelang bubar, Nicklas Bendtner mendapat bola terobosan di dalam kotak penalti. Namun sebelum ia bisa menjangkau bola, Krul dengan sigap keluar sarang dan menjinakannya.

Dua menit memasuki injury time, Arsenal kehilangan Laurent Koscielny yang dikartu merah wasit akibat menjatuhkan Nile Ranger. Padahal, Koscielny adalah pemain terakhir di pertahanan Arsenal.

Saat wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 buat Newcastle tidak berubah.

Susunan pemain
Arsenal: Fabianski; Sagna, Koscielny, Squillaci, Clichy; Wilshere (Bendtner 73), Song, Fabregas; Walcott, Chamakh (Van Persie 58), Nasri (Arshavin 56)

Newcastle United: Krul; Simpson, Coloccini, Williamson, Jose Enrique; Barton, Nolan, Tiote, Ameobi, (Ranger 83) Gutierrez; Carroll

Artikel Menarik Lainnya: