;

Sabtu, 13 November 2010

Hasil Pertandingan Deltras Sidoarjo vs Persiba Balikpapan (ISL)

Marcio Souza
Deltras Sidoarjo Masih menjaga rekor tak terkalahkannya di kandang musim ini. Di pertandingan home keenamnya, The Lobster membungkam Persiba Balikpapan dengan skor 2-0.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Gelora Deltaa, Sabtu (13/11/2010) sore WIB, Deltras tampil menyerang sejak awal dan didukung ribuan suporter setianya yang biasa disebut Deltamania.

Hasilnya di menit ke-3 publik tuan rumah bersorak kala tendangan penalti Marcio Souza sukses merobek jala I Made Wirawan. Penalti ini diberikan menyusul pelanggaran Mijo Dadic kepada Souza di kotak penalti.

Dua menit sesudahnya Deltras nyaris kebobolan kala Eki Nurhakim sukses melewati penjagaan bek tuan rumah dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun kiper Deltras, Yanuar Fernando dengan cepat menepis bola tersebut.

Sesudahnya Deltras berkali-kali menyerbu pertahanan Persiba yang dikawal Dadic dan cukup membuat kerepotan. Sementara ketiadaan Robertino Pugliara di lini tengah Persiba, membuat Aldo Baretto kesulitan mendapat suplai bola untuk mencetak gol.

Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Deltras 1-0. Selepas restart Deltras langsung menekan lewat Souza namun sayangnya sundulannya di depan gawang Made Wirawan masih melayang di atas mistar.

Pada menit ke-50 gawang Made Wirawan kembali bergetar, setelah kapten Deltras Ferry Aman Saragih mencetak gol melalui tandukannya, memaksimalkan bola rebound hasil tendangan Danilo Fernando yang membentur mistar.

Empat menit kemudian dari bola liar hasil tendangan bebasnya sendiri, Dadic hampir membobol gawang tuan rumah namun Yanuar Fernando dengan tepat meninju bola ke luar lapangan. Pada menit ke-68 giliran sepakan Aldo yang ditepis Yanuar.

Yanuar benar-benar jadi tembol kokoh bagi para pemain Persiba karena pada menit ke-79 sundulan Eki dari jarak dekat berhasil digagalkannya jadi gol. Hingga laga usai skor tetap 2-0.

Dengan 16 poin dari 10 laga berlalu, Deltras kini berada di urutan ketiga klasemen Indonesia Super League (ISL), selisih enam poin dari Persipura Jayapura di puncak. Sementara Persiba terpuruk di peringkat ke-10 dengan sembilan poin dari sembilan laganya.

Susunan Pemain
Deltras Sidoarjo : Yanuar Fernanda, Mujib Riduan, M Bejo Sugiantoro, Steven Hesketh, Sutikno -KK, Ferry Aman Saragih, Khoirul Mashuda, Danilo Fernando, Anang Ma’ruf, Christiano Lopes, Marcio Souza

Persiba Balikpapan : I Made Wirawan, Muhamadan, Mijo Dadic, Rusdiansyah, Erik Setiawan, Dony F Siregar, Asri Akbar, Sultan Sama, Dwi Joko, Aldo Bareto, Eky Nurhakim

Artikel Menarik Lainnya: