;

Minggu, 07 November 2010

Hasil Final Commonwealth Bank Tournament of Championship 2010 Di Bali

Ana Ivanovic berhasil menjadi juara Commonwealth Bank Tournament of Championship 2010. Di final, petenis Serbia ini mengalahkan Alisa Kleybanova (Rusia), Minggu 7 November 2010.

Bertanding di Indoor Court Nusa Dua Hall Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Ivanovic unggul 6-2, 7-6(7-5). ini merupakan gelar pertama Ivanovic di Bali.
Ana Ivanovic

 
Atas hasil ini Ivanovic berhak mendapat hadiah uang US$210 ribu. Namun yang paling utama adalah petenis 23 tahun ini kembali menembus peringkat 20 dunia versi WTA.

Pada pertandingan ini, Ivanovic bertarung dengan sengit. Ia harus menghadapi Kleybanova, peserta dengan serve tercepat mencapai 200 km/jam.

Namun di set pembuka, Ivanovic masih bisa mengatasi perlawanan Kleybanova. Petenis yang terakhir disebut hanya merebut dua poin. Sebaliknya, Ivanovic melaju dengan lancar dan menutup set pertama 6-2.

Di set berikutnya, Kleybanova mulai agresif menyerang dan memberi bola-bola silang yang menyulitkan Ivanovic. Tingginya tensi pertandingan bahkan sempat membuat Kleybanova membanting raket setelah gagal menyeberangkan bola. Saling kejar angka pun terjadi di set ini.

Ivanovic bisa merebut angka pertama, namun terus menerus disusul oleh Kleybanova. Bahkan di game ke 11 set kedua, terjadi pertarungan keras di mana kedua petenis ini melakukan reli panjang melelahkan dengan berbagai variasi pukulan.

Aksi kejar angka ini makin terasa menegangkan setelah Kleybanova bisa memaksakan tie break setelah skor imbang 6-6. Sayangnya, perjuangan Kleybanova harus terhenti di tie break 5-7. Dia pun harus puas dengan peringkat kedua sedangkan Ivanovic berhak keluar sebagai juara.

Artikel Menarik Lainnya: