;

Selasa, 04 Januari 2011

Film-film Yang Menjadi Calon Box Office 2011

Tahun baru berarti akan hadirnya hal-hal baru, termasuk juga bagi industri film Hollywood. Sejumlah film baru akan segera beredar. Beberapa di antaranya masuk kategori yang paling ditunggu dan dianggap akan masuk jajaran box office alias film paling laris tahun ini.

Sukses 'Avatar' dan 'Inception' di tahun lalu telah memancangkan standar yang lebih tinggi untuk tahun ini. Diharapkan film-film di tahun 2011 bakal lebih berkembang, baik dalam hal cerita maupun teknologi.

1. Battle: Los Angeles

Film ini akan dirilis pada 11 Maret mendatang. Kisah tentang invasi alien yang diangkatnya memang bukanlah sesuatu yang baru. Tetapi, dalam film yang disutradarai Jonathan Liebesman ini, 'Battle' ingin mengekspos Armageddon dari sudut pandang marinir. Alien digambarkan sebagai tentara. Wajah-wajah pleton, musuh tangguh yang terorganisir akan menjadi figur yang tidak biasa di film ini. Film ini dibintangi Aaron Eckhart, Michelle Rodriguez, Michael Pena, Bridget Moynahan, Ne-Yo dan Ramon Rodriguez.

2. Red Riding Hood

Sama dengan film 'Battle: Los Angeles', film ini akan mulai dirilis pada 11 Maret mendatang. Catherine Hardwicke meraih sukses dengan film pertamanya yakni 'Twilight'. Setelah menyelesaikan film tersebut, Hardwicke mencoba tantangan baru dengan mengambil cerita lain. Skenario film ini ditulis oleh David Johnson dengan sentuhan Gothic. Bintang muda Amanda Seyfried diharuskan tampil sedikit nakal dalam film ini.

Ceritanya Seyfried yang berperan sebagai Valerie terjebak dalam cinta segitiga dengan dua pria. Di saat ingin melarikan diri dengan pria yang dicintainya, ia mendengar adiknya dibunuh oleh manusia serigala yang mengancam desa di mana Valerie tinggal.

3. Sucker Punch
Film ini akan dirilis pada 25 Maret 2011 mendatang, bergenre action fantasi. Dibintangi Vanessa Hudgnes, Emily Browning dan Abbie Cornish, skenarionya ditulis oleh Steve Shibuya dan Zach Synder. Synder juga menyutradarai film tersebut. Meskipun dibintangi artis-artis wanita, tetapi penulis memastikan film ini tak hanya bisa dinikmati kaum hawa saja. Film ini menceritakan seorang gadis muda di tahun 1950-an yang mencoba melarikan diri bersama teman-teman narapidana lainnya.

4. Scream 4

Kesuksesan yang pernah diraihnya beberapa tahun lalu membuat film yang dibintangi Neve Campbell ini kembali diproduksi setelah 10 tahun lamanya. Film 'Scream 4' akan mulai dirilis di bioskop pada 15 April mendatang. Film ini dinilai merupakan film horor paling sukses. 'Scream 4' akan menyadarkan teror yang terus menghantui Woodsboro dan karakter utama, Sydney Prescott.

Para pemeran utama, Neve Campbell, Courteney Cox dan David Arquette akan bekerja sama membangun imajinasi penonton. Sedangkan kehadiran Emma Roberts dan Hayden Panettiere sengaja ditampilkan untuk menarik perhatian penonton muda. Film ini juga akan menampilkan cameo yang terdiri dari artis terkenal seperti Kristen Bell dan Anna Paquin.

5. Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides
Film ini akan dirilis pada 20 Mei mendatang. Dibintangi Johnny Depp, film ini termasuk salah satu film yang paling ditunggu. Pesona Depp yang berperan sebagai kapten Jack Sparrow masih membuat penonton penasaran. Di film 'Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides' ini, Depp tak lagi didukung Orlando Bloom dan Keira Knightley. Sebagai pengganti, wajah cantik Penelope Cruz lah yang akan menghiasi film ini. Cruz akan menjadi penggoda saat Kapten Jack Sparrow mengangkat sauh.

6. The Hangover 2

Bersiap-siaplah untuk mendapatkan kejutan dari Todd Phillips. Ia menegaskan akan membuat penonton terkejut saat menyaksikan 'The Hangover 2' yang dibesutnya tersebut. Film ini akan mulai dirilis pada 26 Mei mendatang.

Belajar dari kegagalam film komedi lainnya yang hanya bermodalkan dari popularitas film sebelumnya, diharapkan sekuel 'The Hangover' ini mampu berbicara banyak. Didukung para aktor ternama seperti Zach Galifianakis, Bradley Cooper yang bergabung dengan Ken Jeong yang tak diragukan lagi akan memberikan hiburan segar dengan aksi-aksi lucu dan kata-kata mereka.

Dan saksikan juga penampilan spesial dari para cameo seperti aktor Liam Neeson dan mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton. Meski hanya tampil sebentar, aksi keduanya tak bisa dilewatkan begitu saja.

7. Kung Fu Panda 2
Setelah berhasil menjadi Master Kung fu, tantangan terbaru untuk Po adalah membuat ia bisa mengeksplorasi masa lalunya. Film 'Kung Fu Panda 2' ini merupakan sebuah cerita lanjutan dari film animasi terbaik milik DreamWorks.

Film ini akan menampilkan Panda dan sejumlah teman-temannya yang tampil memikat pada film pertamanya tersebut. Film ini juga akan didukung sejumlah bintang ternama seperti Jack Black, Lucy Liu, Dustin Hoffman, Jackie Chan, Seth Rogen serta Angelina Jolie yang akan mengisi suara para tokoh di film tersebut.

Campuran detail suara dan teknologi 3-D akan menciptakan hiburan visual yang besar bagi seluruh keluarga. Film ini akan mulai dirilis pada 27 Mei mendatang.

8. The Tree of Life
Sutradara nominasi Oscar, Terrence Malick memang hanya memiliki beberapa film. Di tahun 2011 ini, ia akan kembali dengan film terbarunya berjudul 'The Tree of Life'. Film bergenre drama ini menjanjikan akan menghadirkan efek visual yang luar biasa dengan konsep yang belum pernah terlihat sebelumnya. Film ini juga akan menyuguhkan sebuah cerita yang menarik dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Tak hanya itu, film ini didukung aktor-aktor ternama seperti Sean Penn dan Brad Pitt. Kehadiran mereka memberikan janji bahwa mereka akan membawa karakter perannya untuk menghidupkan cerita di film ini. Film tersebut akan mulai hadir di bioskop pada 27 Mei mendatang.

9. Transformers: Dark of the Moon

Film 'Transformers: Dark of the Moon' adalah film yang sangat ditunggu-tunggu. Sutradara film 'Transformers', Michael Bay mengakui film besutan sebelumnya memiliki banyak kekurangan sehingga ia berjanji akan memberikan yang terbaik pada sekuel lanjutan film tersebut.

Film ini tak akan lagi menampilkan si seksi Megan Fox. Tetapi, tak perlu khawatir karena perannya digantikan oleh model Victoria's Secret, Rosie Huntington-Whiteley. Film ini kabarnya akan mengakhiri trilogi Transformers. Jika memang seperti itu sepertinya sayang untuk melewatkan film yang dibintangi Shia Le Bouf ini. Tetapi, Anda perlu bersabar karena film tersebut baru ditayangkan pada 1 Juli mendatang.

10. Final Destination 5

Selama bertahun-tahun, film 'Final Destination' mampu menarik perhatian dan membuat penonton berbondong-bondong ke bioskop untuk menyaksikan film yang memacu adrenalin tersebut.  Dalam film terbarunya, 'Final Destination 5' akan mengejar kematian sekelompok pemuda dari kecelakaan yang tidak terduga. Film ini akan mulai dirils pada 26 Agustus mendatang.
Sumber : vivanews.com

Artikel Menarik Lainnya: