;

Kamis, 20 Januari 2011

Hasil Pertandingan Leeds United vs Arsenal Piala FA Babak IV 20 Januari 2011

Arsenal akhirnya berhasil melewati hadangan Leeds United di babak keempat Piala FA. Dalam replay babak ketiga, The Gunners berhasil menundukkan The Whites dengan skor 3-1.

Stadion Elland Road pada Kamis (20/1/2011) dinihari WIB menjadi panggung replay karena di laga awal yang digelar di Emirates Stadium 11 hari lalu kedua tim bermain imbang 1-1.

Arsenal memetik gol-golnya melalui Samir Nasri, Bacary Sagna dan Robin van Persie. Sedangkan Leeds cuma bisa membalas satu gol melalui upaya Bradley Johnson.

Baru saja pertandingan berjalan lima menit, Arsenal sudah sukses menjebol gawang Leeds. Dalam keadaan dikawal dua bek, Nasri berhasil menceploskan si kulit bundar ke jala Kasper Schmeichel. 1-0 buat tim tamu.

Menit 35, Arsenal kian di atas angin saat Sagna sukses menambah gol. Berawal dari bola liar yang lepas dari penguasaan Nicklas Bendtner, Sagna menyepak si kulit bundar dengan keras dari dalam kotak penalti dan gol.

Dua menit kemudian, Leeds sempat memberi harapan bisa membalas ketika Johnson mencetak gol yang menipiskan skor jadi 1-2. Dari luar kotak penalti, tendangan kaki kiri Johnson yang keras tak bisa dihadang kiper Wojciech Szczesny.

Di babak kedua, tepatnya di menit 76, Arsenal memastikan kemenangan 3-1 melalui tandukan Van Persie dari dalam kotak penalti meneruskan umpan silang Bendtner dari sayap kanan.

Kemenangan ini membuat Arsenal melangkah ke babak keempat dan akan menghadapi tim League One, Huddersfield Town. Pertandingan kontra Huddersfield akan digelar di Emirates pada 30 Januari.

Artikel Menarik Lainnya: