;

Minggu, 30 Januari 2011

Hasil Pertandingan Persipura Jayapura vs Sriwijaya FC Liga Super Indonesia 30 Januari 2011

Lukas Mandowen jadi pahlawan setelah mencetak gol kemenangan Persipura atas Sriwijaya FC di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (30/1/2011). Persipura menang 3-2 setelah sempat tertinggal 1-2.

Gol pertama Persipura dicetak Boaz Solossa melalui titik putih, setelah Rahmat Rivai dijatuhkan pemain bertahan Sriwijaya, Boby. S di kotak terlarang. Boaz yang menjadi eksektor, dengan dingin menjalankan tugas tersebut.

Menjelang turun minum babak pertama, winger Sriwijaya FC, Oktovianus Maniani berhasil membungkam publik tuan rumah dengan membuat gol penyama kedudukan melalui tandukan terarah menyambut umpan lambung Ponaryo Astaman dimenit ke 41. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, giliran Rudi Widodo yang membungkam publik publik tuan rumah akibat seringnya pemain Persipura melakukan salah umpan. Okto Maniani kembali menjadi momok bagi pemain bertahan Persipura dengan berhasil memberikan umpan matang kepada Rudi Widodo di menit ke 64, yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Tertinggal 1-2 Persipura baru bisa membalas melalui kaki Tinus Pae dan Lukas Mandowen, masing-masing dimenit ke 84 dan 87. Tiga angka hasil kemenangan di kandang, mengokohkan Persipura di puncak klasemen sementara dengan nilai 28 dari 10 laga yang dijalani. Sementara Sriwijaya masih tertahan diurutan 8 klasemen dengan nilai 13 dari 9 laga yang telah dijalani.

Sementara itu, pelatih Persipura Jackson Tiago kepada wartawan mengaku, pertandingan kali ini merupakan salah satu yang terberat sebab timnya sempat mengalami kebuntuan untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

Ia mengaku, dominasi serta peluang yang tercipta sejak 25 menit babak pertama dihelat, mulai mengurangi ambisi para pemain sehingga terjadi beberapa kesalahan yang membuat bola lebih banyak dimainkan di area pertahanan Persipura

Hasilnya, kesalahan pasing menjadi malapetaka di babak kedua, sehingga berujung gol Widodo di menit 64. "Beruntung masuknya Lukas Mandowen, Tinus Pae dan Yohanes Tjoe bisa menciptakan perbedaan dan memberikan kemenangan," tandasnya.

Di tempat yang sama, Pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolec memberi ucapan selamat kepada Persipura karena menilai tim "Mutiara Hitam" pantas menang dalam laga kali ini. Ia menilai, anak asuhnya mulai bermain tidak konsisten dan tidak seperti biasanya menjelang 10 menit babak kedua berakhir.

"Sejak 25 menit babak pertama Persipura memang menekan tapi setelah itu kita gantian mendominasi. Tapi pada babak kedua saya terkejut, kita mulai main tidak seperti sebelumnya. 2 gol di 5 menit terakhir bagi Sriwijaya rasanya kita seperti dihukum," tuntas Kolev.

Artikel Menarik Lainnya: