;

Senin, 17 Januari 2011

Hasil Pertandingan Juventus vs Bari Liga Italia 16 Januari 2011

Usai mengalami kekelahan di dua laga sebelumnya, Juventus akhirnya berhasil memetik kemenangan usai menundukkan Bari 2-1. Hasil ini membawa Bianconerri naik ke posisi lima.

Melakoni pertandingan di depan publiknya sendiri di Olimpico Turin, Minggu (16/1/2011) malam WIB, Juve berhasil unggul lebih dulu lewat Alessandro del Piero di babak pertama. Keunggulan tersebut berhasil dipertahankan tim 'zebra' hingga jeda.

Di paruh kedua, Bari menunjukkan perlawanannya dengan mencetak gol balasan lewat Gergely Rudolf di menit 57.

Selanjutnya Juventus lebih menguasai permainan. Alberto Aquillani berhasil memecah kebuntuan sekaligus memenangkan timnya lewat sepakannya di menit 79.

Dengan tiga angka yang diperoleh Juventus menempati peringkat kelima dengan koleksi 34 poin. Sedangkan Bari kian terpuruk di dasar klasemen dengan mengumpulkan 14 angka dari 20 laganya.


Jalannya Pertandingan

Juventus mendapat tembakan pertama di menit kesembilan. Alberto Aquillani melepas sepakan kaki kanan dari sisi kiri kotak tetapi masih melebar.

Nicola Belmonte menciptakan peluang pertama untuk tim tamu hasil kerja sama dengan Andrea Masiello. Tetapi Gianluigi Buffon masih sigap menangkap bola yang mengarah ke tengah atas gawangnya.

Bari kembali merepotkan barisan pertahanan tim tuan rumah. Diawali dari tendangan bebas, Alessandro Gazzi mengirim umpan ke dalam kotak yang diterima Jaime Romero Gomez. Tetapi lagi-lagi bola berhasil dijinakkan oleh Buffon.

Peluang emas didapat Juve di menit 27. Sepak pojok Alessandro del Piero bikin Jean Francois Gillet berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Del Piero kembali bikin sorakan Juventini bergema akibat tendangan bebasnya cuma melambung tipis di atas jaring Gillet.

Juve memperoleh tendangan bebas dari arah tengah dan luar. Tetapi Del Piero menyia-nyiakannya lantaran sepakannya terlalu melambung.

Gol! Juventus kini memimpin 1-0 di menit 43. Del Piero mencatatkan namanya di papan skor usai tendangan bebasnya bersarang di pojok kanan gawang Bari.

Pasca jeda, Juve melakukan pressing ketat. Namun justru Bari berhasil mencetak gol balasan di menit 57.

Edgar Alvarez berlari kencang dengan menusuk dari sisi kiri lapangan, bola diumpankan kepada Gergely Rudolf yang lantas melesakkan bola tanpa dapat dibendung Buffon. Skor kini 1-1.

Gawang Bari diancam oleh serangan Juve. Sepakan Aquillani dan heading Jorge Martinez melebar tipis saja ke arah kiri gawang Gillet.

Juve akhirnya sukses menambah keunggulannya di menit 79. Tendangan bebas Del Piero diamankan Kamil Glik dan jatuh ke kaki Aquillani di pinggir luar kotak. Ia lantas melakukan sepakan keras mendatar yang mengubah skor jadi 2-1.

Kerja sama Milos Krasic-Aquilani melahirkan sebuah peluang. Tapi sepakan Aquillani dari luar kotak masih terlalu tinggi.

Massimo Donati mengancam di masa injury time. Namun sepakannya dari luar kotak terlarang juga masih tinggi dan melebar.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon, Chiellini, Bonucci, Traore (Grygera 78'), Sorensen (Motta 65'), Sissoko, Aquilani, Pepe, Krasic, Giannetti, Del Piero

Bari: Gillet, Glik, Belmonte, Rossi, Masiello, Donati, Gazzi, Alvarez, Gomez, Kutuzov (Okaka 51'), Rudolf (Castillo 76')

Artikel Menarik Lainnya: