;

Senin, 17 Januari 2011

Hasil Pertandingan Barcelona vs Malaga Liga Spanyol 17 Januari 2011

Kemenangan menyakinkan didapat Barcelona saat menjamu Malaga. Hasil ini tak hanya mengukuhkan posisi Azulgrana di puncak klasemen tapi juga kian memperlebar jaraknya dengan sang rival, Real Madrid.

Barca tampil gemilang di depan publiknya sendiri. Di Camp Nou, Senin (17/1/2011) dinihari WIB, pasukan Pep Guardiola itu tampil perkasa dengan kemenangan 4-1 atas Malaga.

Gol-gol kemenangan tim tuan rumah tercipta berkat Andres Iniesta, David Villa (dua gol) dan Pedro. Duda membuat gol hiburan Malaga lewat tendangan bebas.

Hasil ini memantapkan posisi Barca di puncak klasemen yang kini mengumpulkan 52 poin. Hasil imbang yang diperoleh seteru abadinya Madrid bikin mereka makin diuntungkan karena jarak yang semula satu angka jadi melebar menjadi empat.

Di lain kubu, Malaga terpaku di urutan 16 dengan poin. Atau cuma satu poin dari zona degradasi.


Jalannya Pertandingan
Gawang tim tamu sudah jebol ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Bekerja sama dengan Dani Alves, Andres Iniesta yang ada di tengah kotak dengan mudah mencetak gol.

Kiper tim tamu Sergio Asenjo membuat penyelamatan gemilang. Di menit 17 Xavi melancarkan sepakan keras dan Asenjo berhasil menepisnya kuat-kuat.

Semenit kemudian gawang Malaga kembali jebol. Berawal dari keberhasilan Sergio Busquets merebut bola, Lionel Messi mengoperkan kepada David Villa yang melesakkan bola dari sisi kiri lapangan.

Sebuah peluang buat Malaga datang di menit 27. Sepak pojok Duda, diteirma Martin Demichelis yang meneruskannya dengan tandukan tapi masih melebar.

Alves sudah harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Ia terlihat mengalami cedera dan digantikan oleh Adriano.

Aksi solo run yang dilakukan Messi kembali membahayakan gawang Malaga. Dari sudut sempit pemain terbaik dunia dua kali itu membuat tendangan cukilan yang cuma bersarang di atas gawang tim lawan.

Gol! Barca meninggalkan Malaga dengan tiga gol di menit 36. Dari operan Messi, Iniesta melepas sepakan yang berhasil ditepis Asenjo tapi bola rebound langsung disambar saja oleh Pedro dan masuk.

Belum ada lima menit, Barca kembali nyaris bikin gol tambahan. Lewat serangan kilat, Villa mengirim crossing kepada Messi yang tidak terkawal. Sayang, bola dibiarkan lolos karena Messi tampak tidak siap.

Sebelum turun minum, tim tuan rumah kembali mendapat peluang lewat Messi. Backheel Iniesta diteruskan Pedro kepada Messi yang melepas tendangan dari sudut sempit. Sepakannya bisa dihalau Asenjo.

Setelah unggul jauh, Barca bermain sedikit lebih santai di babak kedua. Hal ini dimanfaatkan oleh tim tamu yang akhirnya dapat membuat gol balasan di menit 68 lewat tendangan bebas.

Duda yang menjadi eksekutor melepas tendangan melengkung. Bola yang melaju ke arah kiri melewati pagar betis Barca dan tidak mampu dijangkau Victor Valdes.

Villa menambah koleksi golnya menjadi dua di laga ini di menit 73. Mendapat umpan terobosan Xavi, Villa yang sukes memperdaya Asenjo. Barca 4, Malaga 1.

Messi terlihat akan mencetak gol tetapi peluang tidak menghampirinya. Justru Bojan yang mendapat peluang namun sayang sepakannya dapat diblok oleh Asenjo melalui kakinya.

Susunan Pemain:
Barcelona: Valdes, Puyol, Pique, Abidal, Alves (Adriano 28'), Busquets, Iniesta, Xavi, Pedro (Bojan 82'), Villa, Messi

Malaga: Asenjo, Robson, Demichelis, Mtilinga, Mono, Maresca (Eliseu 59'), Camacho, Duda, Apono, Baptista, Owusu-Abeyie (Rondon 59')

Artikel Menarik Lainnya: