;

Senin, 17 Januari 2011

Hasil Pertandingan Almeria vs Real Madrid Liga Spanyol Pekan 19 17 Januari 2011

Real Madrid cuma mampu menuai satu angka tambahan di markas Almeria. Madrid bahkan ketinggalan lebih dulu sebelum bisa memaksakan skor 1-1 lawan Almeria yang tim juru kunci La Liga Primera.

El Real di luar dugaan tak bisa mendulang poin penuh dalam lawatan ke Almeria, Senin (17/1/2011) dinihari WIB, mengingat beda kelas di antara kedunya.

Melawat ke Estadio Mediterraneo, Madrid terus melancarkan serangan beruntun ke pertahanan Almeria. Tapi Almeria lantas justru mengejutkan dengan gol yang dibuat Jose Ulloa pada menit 60.

Baru 17 menit kemudian Madrid sukses menyamakan skor lewat tendangan keras pemain pengganti Esteban Granero. Itulah gol terakhir dalam laga.

Dengan hasil tersebut, Madrid bergeming di posisi dua klasemen La Liga Primera dengan poin 48, tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Barcelona yang baru akan melakoni pertandingan jornada 19. Almeria sendiri tetap terkunci di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan

Kiper Diego Alves diuji Angel Di Maria pada menit 13. Namun, sepakan winger Madrid itu masih belum menyulitkan si kiper Almeria.

Pada menit 16, Ronaldo yang dipasang sendirian di lini depan berusaha melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Arahnya masih tepat ke kiper.

Ronaldo melepaskan tendangan keras pada menit 33. Tapi arahnya tepat ke kiper Diego Alves.

Pablo Piatti menerima umpang silang dengan tandukan ke arah gawang Iker Casillas di menit ke-34. Bola masih belum menyulitkan si kiper Madrid karena masih jauh dari sasaran.

Lima menit sebelum jeda, Madrid melakukan serangan berbahaya. Umpan Kaka diterima Ronaldo yang lantas melakukan tendangan setengah voli. Alves menepis tapi bola muntah coba dikuasai Di Maria. Sial untuknya, sepakannya tidak pas.

Empat menit memasuki babak kedua, Ronaldo melakukan gocekan khas dirinya sebelum menggulirkan bola ke kanan dan melepaskan tembakan. Namun, arahnya tepat ke kiper.

Madrid kembali menebar serangan pada menit 53. Kaka yang membelakangi gawang memberikan bola kepada Xabi, yang langsung menendang bola kendati Alves masih sigap menepis dan kemudian menangkapnya pada kesempatan kedua.

Peluang emas terbuang untuk Madrid pada menit 57. Alonso melayangkan bola ke tiang jauh dan Sergio Ramos berhasil menyongsong dengan kepala. Tapi arah bola masih jauh dari gawang.

Gawang Madrid lantas malah bobol pada menit 60. Jose Ulloa sukses menjebol gawang Iker Casillas setelah menerima bola lepas dari Piatti yang ditahan bek Madrid. 1-0 Almeria.

Ronaldo melakukan penetrasi di kiri dan kemudian melepaskan tembakan keras pada menit 63. Alves masih bisa menahan dengan kakinya.

Granero menyamakan skor pada menit 77. Si pemain pengganti berlari di sayap kanan dan sepakan kerasnya usai menerima operan Karim Benzema, tak kuasa ditahan Alves.

Madrid mendapat tendangan bebas di menit-menit akhir. Sepakan Ronaldo yang pertama mengenai tangan lawan dan Madrid dapat tendangan bebas lagi.

Kali ini sepakan Ronaldo meluncur deras menuju gawang Almeria kendati akhirnya hanya menghantam mistar gawang dan memantul menjauhi gawang.


Susunan Pemain:


Almeria: Alves, Macedo, Ortiz, Silva, Garcia, M'Bami, Bernadello, Piatti, Crusat (Jakobsen '75), Ulloa (Goitom '89), Uche (Vargas '64).

Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Marcelo (Granero '64), Albiol (Carvalho '64), Ramos, Alonso, Khedira, Kaka (Benzema '54), Oezil, Di Maria, Ronaldo.

Artikel Menarik Lainnya: