;

Rabu, 10 November 2010

Tips Menghindari Stres Di Kantor

Menjalankan rutinitas tanpa stres bukanlah hal yang mudah. Pekerjaan yang menumpuk bisa membuat Anda kewalahan, ditambah lagi deadline yang harus segera diselesaikan bisa menambah tingkat stres.

Jika bekerja dalam keadaan stres tentunya hasil yang didapat tidak maksimal. Untuk meredam stres, ikuti tiga langkah berikut ini, seperti dikutip wolipop.com.

Meja tetap rapi
Meja yang penuh dengan kertas-kertas akan menyulitkan Anda untuk mencari dokumen penting, sehingga dapat memperlambat pekerjaan Anda. Meja yang berantakan juga dapat memicu tingkat stres. Oleh sebab itu, menjaga meja agar tetap rapi dan terorganisir sangat penting untuk membantu pekerjaan lebih cepat selesai dan menghindari stres.

Menyederhanakan pekerjaan
Belajarlah untuk lebih santai dalam berpikir dan menyelesaikan pekerjaan. Hindari hal-hal rumit dalam hidup Anda, seperti mencampuri pekerjaan orang lain. Kondisi tersebut dapat memicu Anda semakin stres. Fokuslah terhadap prioritas pekerjaan agar terhindar dari beban stres yang menumpuk.

Rasa humor
Lingkungan yang terlalu kaku dan serius bisa berdampak pada kondisi tertekan. Maka dari itu, rasa humor memiliki peran besar saat di kantor. Guyonan dengan rekan kerja lainnya akan menciptakan lingkungan Kerja yang nyaman dan kondusif. Anda juga bisa membuka situs video di komputer, pilihlah tontonan yang dapat membuat Anda tertawa. Namun ingat! lakukan ini selama jam istirahat agar tidak mengganggu pekerjaan.

sumber : www.detik.com

Artikel Menarik Lainnya: