;

Rabu, 10 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan 12 Antara Tottenham Hotspur vs Sunderland

Tottenham Hotspur gagal memaksimalkan partai kandangnya di pekan ke-12 untuk meraih tiga poin. Menjamu Sunderland di White Hart Lane, Rabu (10/11/2010) dinihari WIB, The Lilywhites ditahan imbang dengan skor 1-1.

Pada menit ke-4 Spurs buka peluang lewat tendangan keras mendatar Luka Modrid yang masih tepat di pelukan Craig Gordon. Tiga menit setelahnya Roman Pavlyuchenko di kotak penalti menembak dari jarak 20 yard namun masih melenceng di sisi kanan gawang.

Tom Huddleston punya peluang di menit ke-18 lewat tembakan volinya yang masih melayang tpis di atas mistar gawang. Di menit ke-35 giliran sepakan Van der Vaart dari dalam kotak penalti yang masih bisa dihadang oleh Gordon.

Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata. Van der Vaart membuka kesempatan pertama mencetak gol di menit ke-51 saat crossing Alan Hutton disambut tandukan pemain Belanda itu di kotak penalti. Sayang meski tak terkawal Van der Vaart gagal mengonversinya jadi gol.

Pada menit ke-52 para pemain Spurs memprotes keputusan wasit Howard Webb yang tak memberi hadiah penalti saat Boudeweijn Zenden melanggar David Bentley di kotak penalti. Malah Bentley dihadiahi kartu kuning karena dianggap diving.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah hadirnya datang di menit ke-64. Umpan silang Gareth Bale disambut tandukan Peter Crouch di tiang jauh yang mengarahkan bola ke Van der Vaart di dekatnya. Sambil dikawal satu pemain dan membelakangi gawang, Van der Vaart melepaskan tembakan terukur ke dalam jala Gordon.

Namun keunggulan itu sirna dua menit kemudian saat Danny Welbeck yang memenangi duel di lini tengah memberikan bola di antara William Gallas dan Younes Kaboul. Gyan yang bebas dengan mudah menceploskan bola melewati hadangan Heurelho Gomes.

Pertandingan pun akhirnya berakhir dengan skor 1-1. Spurs masih tertahan di peringkat ke-6 dengan 16 poin dari 12 laga berlalu. The Black Cats setingkat di bawahnya dengan jumlah poin sama namun kalah produktifitas gol.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Gomes, Hutton, Kaboul, Gallas, Assou-Ekotto, Bentley, Huddlestone, Modric, Bale, Van der Vaart, Pavlyuchenko (Crouch 45')

Sunderland: Gordon, Onuoha, Turner, Bramble, Ferdinand (Bardsley 18'), Henderson, Cattermole, Riveros (Wellbeck 45'), Richardson (Malbranque 86'), Zenden, Gyan

Artikel Menarik Lainnya: