;

Senin, 29 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Serie A Italia Palermo vs AS Roma 29 November 2010

AS Roma belum menunjukkan performa konsisten setelah menyerah dari Palermo. Melawat ke Renzo Barbera, Senin (29/11/2010) dinihari WIB, Giallorossi tunduk dengan skor 1-3.

Secara keseluruhan, Roma mendominasi pertandingan. Statistik Soccernet mencatat 'Il Lupi' memiliki possession 60:40. Dengan melepas total tembakan yang lebih banyak.

Gol-gol Palermo dicetak oleh Fabrizio Miccoli, Josip Ilicic dan Antonio Nocerino. Sementara Francesco Totti mencetak gol hiburan buat Roma di penghujung laga.

Saat pertandingan berusia 20 menit, gawang Roma dibobol. Memanfaatkan umpan silang Josep Ilicic, Miccoli melepas sepakan mendatar yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Julio Sergio.

Tertinggal, sejumlah upaya dilancarkan oleh Roma. Tetapi beberapa peluang yang diperoleh Jeremy Menez dan Francescto Totti belum tepat sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan Palermo bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Palermo berhasil memperbesar keunggulan. Kali ini giliran Ilicic yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61 usai menerima operan matang dari Federico Balzaretti.

Empat menit berselang, Palermo kembali menambah duka para Romanisti. Dengan fast break, Cesare Bovoz melepas umpan matang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Antonio Nocerino.

Daniele de Rossi mencoba memperkecil kedudukan. Lewat kerjasamanya dengan Julio Baptista, De Rossi melepas sepakan yang tipis saja melebar.

Roma kembali mengancam lewat Baptisa. Diawali tendangan bebas, Baptista menerima bola dan membuat sepakan dari luar kotak penalti. Gol urung tercipta.

Beberapa saat menjelang laga bubar, Roma memperkecil skor 1-3 lewat Totti yang memanfaatkan umpan terobosan dari Cicinho. Akan tetapi gol ini tidak mampu menyelamatkan Roma dari kekalahan.

Akibat tidak memperoleh poin, Roma turun ke posisi tujuh klasemen sementara dengan perolehan 22 poin. Sedangkan Palermo naik ke peringkat enam usai mengemas 23 poin.

Susunan Pemain:
Palermo: Salvatore Sirigu, Cesare Bowo, Ezegiel Munoz (Dorin Goian 45'), Federico Balzaretti, Mattia Cassani, Armin Bacinovic, Antonio Nocerino, Fabrizio Micoli (Massimo Maccarone 72'), Josip Ilicic, Javier Pastore

AS Roma: Julio Sergio, Juan, Philippe Mexes, David Pizarro (Julio Baptista 62'), John Arne Riise, Marco Cassetti, Jeremy Menez (Cicinho 69''), Daniele De Rossi, Fabiro Simplicio, Marco Borriello, Francesco Totti

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: