;

Kamis, 02 Desember 2010

Hasil Pertandingan Liga Europa Manchester Cit vs Red Bull Salzburg 2 Desember 2010

Manchester City memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 saat menjamu Red Bull Salzburg di matchday lima Liga Europa. Hasil tersebut meloloskan The Citizens ke babak 32 besar.

Dalam laga yang dilangsungkan di City of Manchester Stadium, Kamis (2/12/2010) dinihari WIB, Mario Balotelli jadi bintang dengan dua gol yang dia lesakkan. Satu gol tuan rumah lainnya datang dari Adam Johnson.

Tiga poin dari laga ini membuat City sementara memuncaki klasemen Grup A dengan nilai 10, unggul dua angka atas Lech Poznan yang pada laga lain bermain imbang 1-1 kontra Juventus. Meski masih ada satu pertandingan tersisa, anak didik Roberto Mancini dipastikan lolos ke fase knock out.

Sementara Salzburg harus menerima terdepak dari kompetisi nomor dua Eropa tersebut. Klub asal Austria itu hingga kini belum memetik kemenangan dan sudah tiga kali kalah dengan total baru mengumpulkan dua angka.

Jalannya Pertandingan

City langsung menekan lawannya tak lama setelah pertandingan dimulai. Balotelli dan James Milner bergantian membongkar pertahanan tim tamu demi mendapatkan keunggulan cepat.

Peluang pertama tuan rumah datang di menit 14 saat umpan yang dilepas Patrick Viera menemui Balotelli dan striker asal Italia itu langsung melepaskan tembakan yang masih bisa dihalau kiper. Hasilnya mungkin akan berbeda jika striker yang tengah diincar AC Milan itu mau mengoper bola pada Jo yang berdiri bebas.

Balotelli tak membuang peluang kedua yang dimilikinya saat dia menjebol gawang Red Bull di menit 17. Menyongsong bola hasil umpan silang Zabaleta, eks Inter Milan itu melepaskan tendangan voli kaki kiri yang tak kuasa dihalau kiper.

Unggul satu gol membuat City makin percaya diri, mereka mendominasi penguasaan bola dan beberapa kali melancarkan serangan berbahaya ke kubu lawan. Salah satunya datang dari James Milner saat dia melakukan penetrasi dan melepaskan tembakan yang masih melenceng dari sasaran.

Paruh kedua dimulai dengan peluang yang dimiliki Balotelli. Meneruskan kerjasama yang dibangun Wright Phillips dengan Boateng, sepakan pesepakbola berjuluk Super Mario itu cuma membentur sisi luar gawang.

Setelah dua peluang dari Milner dan Jo, City akhirnya mencetak gol keduanya, kembali melalui Balotelli. Memanfaatkan kegagalan Viera menendang bola dengan sempurna umpan yang dilepaskan Johnson, Balotelli dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Tim tamu nyaris tak punya peluang untuk memperkecil ketinggalan atau membahayakan gawang tuan rumah. Justru di menit 78 City mampu memperbesar keunggulan melalui aksi individu Johnson.

Menusuk dari sisi kiri, gelandang berpaspor Inggris tersebut bergerak lincah melewati Schiemer, Alan dan Sekagya untuk kemudian melepaskan sepakan ke arah tiang jauh. Bola bersarang di gawang dan City unggul 3-0.

Artikel Menarik Lainnya: