;

Minggu, 12 Desember 2010

Hasil Pertandingan West Ham United vs Manchester City 11 Desember 2010

Manchester City memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 saat bertandang ke West Ham United. Tiga angka yang diperoleh membuat The Citizens menempel ketat Arsenal yang memuncaki klasemen.

Bertempat di Upton Park, Sabtu (11/12/2010) malam WIB, City yang tampil tanpa Carlos Tevez. Meski minus mesin gol utamanya itu, ketajaman skuad arahan Roberto Mancini ini tak berkurang.

City berhasil unggul lebih dahulu lewat Yaya Toure di babak pertama. Dua gol lainnya tercipta berkat gol bunuh diri Robert Green dan pemain pengganti Adam Johnson di babak kedua.

Sementara gol hiburan West Ham dicetak oleh James Tomkins beberapa menit menjelang bubaran.

Berkat kemenangan ini, posisi City melesat di papan klasemen. Kini mereka berada di urutan dua menempel Arsenal yang memuncaki klasemen dengan angka yang sama yakni 32 poin. Sementara West Ham makin terpuruk di urutan terbawah dengan 12 poin.


Jalannya Pertandingan

Tim tuan rumah lebih dulu melancarkan serangan yang digalang Junior Stanislas. Tetapi dua upayanya masih gagal berbuah gol.

City justru berhasil mencuri gol saat pertandingan memasuki menit ke-30. Gareth Barry mengirim operan kepada Yaya Toure yang menyepak bola dari luar kotak penalti yang sukses menembus gawang yang dijaga Robert Green.

West Ham terus meningkatkan agresivitasnya. Melalui Frederic Piquionne dan Scott Parker, The Hammers membombardir pertahanan lawannya. Sayang masih belum berujung gol. Skor 1-0 untuk keunggulan City tak berubah sampai turun minum.

Selepas jeda, City masih mendikte permainan. Meskipun agak sedikit datar, namun tampak beberapa peluang yang lahir.

Keunggulan City akhirnya bertambah menjadi 2-0 di menit 70. Yaya Toure menusuk dari sisi kiri dan melewati James Tomkins kemudian melepas sepakan keras yang mengenai tiang. Malang bola rebound justru membentur badan Green dan masuk gawangnya sendiri.

Gol! Giliran Adam Johnson yang mencatatkan namanya di papan skor sebelas menit kemudian. Diawali umpan terobosan David Silva, Johnson melewati Green dan mudah saja menyarangkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Di menit 89, West Ham memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Diawali dengan tendangan penjuru, Tomkins menyambut bola dengan sundulan yang memperdaya Joe Hart.


Susunan Pemain;

West Ham United: Robert Green, Matthew Upson, James Tomkins, Tal Ben-Haim, Julien Faubert, Scott Parker, Jonathan Spector, Junior Stanislas (Kieron Dyer 65'), Pablo Barrera (Charlton Cole 71'), Frederic Piquionne (Zavon Hines 80'), Victor Obinna

Manchester City: Joe Hart, Vincent Kompany, Kolo Touren, Pablo Zabaleta, Jerome Boateng, Nigel de Jong, Gareth Barry, Yaya Toure, David Silva, Mario Balotelli (Adam Johnson 61'), Jo

Artikel Menarik Lainnya: