;

Rabu, 08 Desember 2010

Hasil Pertandingan Myanmar vs Filipina Piala AFF 2010 8 Desember 2010

Kesebelasan Filipina mencatat sejarah dengan lolos ke semifinal AFF Suzuki Cup 2010 walau ditahan imbang Myanmar 0-0. Di semifinal, Filipina menantang Indonesia.

Bermain di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Rabu (8/12/2010), Filipina tampaknya sedang dijauhi keberuntungan walau lebih menguasai permainan dan mencatat lebih banyak peluang.

Dengan hasil ini, maka Filipina meraup lima angka dari tiga pertandingan hasil sekali menang dan dua kali seri. Tim asuhan Simon McMenemy itu tampil sebagai runner-up Grup B dan akan berjumpa Indonesia sebagai jawara Grup A.

Keberhasilan melangkah ke semifinal ini adalah sejarah dalam keikutsertaan mereka di Piala AFF sejak 1996. Dalam enam kesempatan, mereka mentok di babak pertama dan dua tahun lalu mereka bahkan tidak lolos.

Jalannya pertandingan
Hanya membutuhkan hasil seri buat lolos, Filipina bermain tenang dan tidak mencoba menyerang secara frontal. Lapangan tengah menjadi arena utama perebutan bola dari kedua kesebelasan.

Peluang pertama buat Filipina hadir di menit 43. Menyambut umpan silang yang matang dari sayap kiri, Phil Younghusband menanduk bola, tetapi si kulit bundar membentur tiang gawang Myanmar.

Filipina kembali membahayakan gawang Myanmar di 10 menit pertama babak kedua. Kali ini, tendangan Ian Araneta dari dalam kotak penalti kena tiang kanan gawang Si Thu Thiha.

Gawang menjadi momok utama Filipina kali ini. Di menit 82, tandukan Christopher Greatwich meneruskan sebuah tendangan sudut kali ini menerpa mistar Myanmar! Skor masih 0-0.

Hingga sisa waktu yang ada habis, skor 0-0 buat kedua kesebelasan bertahan. Filipina pun menyegel tiket semifinal Piala AFF 2010 dan akan bertemu dengan Indonesia.


Susunan pemain
Myanmar: Si Thu Thiha; Win Moe, Lwin Khin Maung, Tun Khin Maung, Kyaw Moe Aung, Win Thein Yazar, Ko Ko Kyaw, San Aye, Soe Pai, Thant Myo Aung, Aih Naing Mai

Filipina: Neil Etheridge; Robert Gier, Anton Del Rosario, Roel Gener, James Younghusband, Phil Younghusband, Alexander Borromeo, Jason De Jong, Chris Greatwich, Ian Araneta, Ray Jonsson

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: