;

Kamis, 02 Desember 2010

Hasil Pertandingan Liga Europa Sampdoria vs PSV Eindhoven 2 Desember 2010

Satu wakil Italia dipastikan rontok di fase grup Liga Europa menyusul kekalahan 1-2 Sampdoria atas PSV Eindhoven. PSV lolos bersama Metalist Kharkiv yang menang 2-1 dari Debrecen.

Memasuki matchday 5 Liga Europa, posisi Il Samp sudah kurang menguntungkan karena baru mengais poin lima dari empat laga untuk menempati posisi tiga.

Dengan begitu, Sampdoria pun memiliki beban berat saat menjamu PSV yang tinggal butuh hasil seri untuk lolos dalam pertandingan di Luigi Feraris, Kamis (2/12/2010) dinihari WIB.

Asa Sampdoria sempat muncul setelah tandukan Giampaolo Pazzini usai menyongsong umpan silang Reto Ziegler pada menit injury time babak pertama sukses menjebol gawang PSV.

Akan tetapi, Ola Toivonen berhasil menyamakan skor jadi 1-1 enam menit memasuki babak kedua setelah meneruskan umpan dari Ibrahim Afellay.

Situasi bertambah buruk untuk Sampdoria setelah Guido Marlingo dikartu merah usai menerima kartu kuning kedua di menit ke-88.

Unggul jumlah pemain, PSV mampu berbalik unggul dua menit kemudian lewat gol kedua Toivonen setelah menuntaskan bola rebound. PSV menang 2-1.

Dengan kemenangan tersebut maka PSV berhak lolos sebagai juara Grup I dengan poin 13 hasil dari lima pertandingan. Sampdoria tertahan di posisi tiga dengan poin lima dan dipastikan angkat koper bersama Debrecen yang sudah tersingkir lebih dulu.

Metalist memastikan posisi runner-up grup bermodal kemenangan 2-1 saat menjamu Debrecen di Metalist Stadium. Metalist kini mengantongi poin 10.

Kemenangan yang dipetik Young Boys Bern atas Stuttgart di grup H membuat keduanya lolos ke babak knock-out. Di markas Young Boys, Stuttgart yang sebelumnya sudah mengantongi tiket lolos bertekuk lutut 2-4.

Hasil tersebut memastikan tiket menjadi milik Stuttgart yang kini punya poin 12 dan Young Boys yang sudah mendulang poin sembilan. Getafe dan OB Odense yang hanya berbagi skor 1-1 di TRE-FOR Park pun tersingkir.

Sementara dari Grup G, Hajduk Split dipastikan tersingkir setelah kalah 1-3 dari AEK Athens. AEK yang punya poin tujuh kini akan berebut satu tiket sisa dengan Anderlecht (empat poin) yang di waktu bersamaan ditekuk Zenit St Petersburg 3-1. Satu tiket di grup ini telah dikantongi Zenit yang kini punya poin 15.

Susunan Pemain:

Sampdoria: Curci; Cacciatore, Gastaldello, Lucchini (Volta 23), Ziegler; Dessena, Palombo, Poli (Mannini 76); Koman (Guberti 68); Marilungo, Pazzini

PSV Eindhoven: Isaksson; Manolev, Marcelo, Bouma, Pieters; Hutchinson, Toivonen, Engelaar; Afellay, Reis (Berg 84), Dzsudzsak

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: