;

Kamis, 02 Desember 2010

Hasil Pertandingan Liga Europa Lech Poznan vs Juventus 2 Desember 2010

Juventus kembali memetik hasil seri di laga penyisihan grup Europa League. Hasil imbang yang didapat ketika menghadapi Lech Poznan sekaligus membuat Bianconeri tersingkir.

Juve bermain sama kuat dengan tuan rumah Lech Poznan 1-1 di Stadion Miejski, Kamis (2/12/2010) dinihari WIB dalam lanjutan fase penyisihan grup Liga Europa.

Bertanding dalam suhu di bawah nol derajat celcius, Alessandro Del Piero dkk. ketinggalan terlebih dahulu akibat gol Artjoms Rudvens di menit ke-12. Vincenzo Iaquinta menyelamatkan Bianconeri dari kekalahan enam menit menuju bubaran.

Ini merupakan hasil seri kelima yang dipetik Juve dari lima pertandingan yang sudah mereka lakoni sejauh ini. Hasil ini membuat kans La Vecchia Signora untuk lolos ke babak knock-out tertutup.

"Zebra Turin" kini berada di peringkat ketiga Grup A dengan nilai lima, tertinggal tiga angka dari Poznan di yang ada di posisi kedua. Poin Juve memang masih bisa menyamai nilai Poznan. Namun secara head-to-head wakil Italia kalah dari wakil Polandia tersebut. Ada pun di pertemuan pertama di Turin, Juve ditahan imbang Poznan 3-3.

Juventus menjadi wakil Italia kedua yang tersingkir setelah beberapa jam sebelumnya Sampdoria juga masuk kotak.

Ada pun Poznan melaju ke babak berikutnya mendampingi Manchester City.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah membuka skor di menit ke-12 melalui tandukan Artjoms Rudnevs yang memanfaatkan situasi sepak pojok.

Tertinggal satu gol membuat Bianconeri meningkatkan serangan. Tandukan Milos Krasic di menit ke-15 berhasil digagalkan kiper Lech Poznan, Krzysztof Kotorwski. Tujuh menit berselang giliran usaha Leonardo Bonucci digagalkan kiper bernomor punggung 27 itu.

Menit ke-33, tendangan Alessandro Del Piero dari luar kotak penalti juga bisa ditangkal oleh Kotorwski.

Semenit selepas restart, Poznan membangun serangan cepat. Tendangan Dimitrije Injac gagal menambah gol kedua bagi tuan rumah usai usahanya bisa dihentikan Alex Manninger.

Juventus berhasil mencetak gol penyama enam menit menuju bubaran. Umpan Milos Krasic dari sayap kanan berhasil dikonversi Vincenzo Iaquinta untuk menjadi sebuah gol.

Di pengujung pertandingan, Juve nyaris menambah gol. Umpan silang Del Piero disambut tandukan pemain pengganti Alberto Libertazzi. Namun usaha wakil Seri A berhasil digagalkan oleh Kotorwski.


Susunan Pemain

Lech Poznan: Kotorwski; Djurdjevic, Bosacki, Wotjkowiak, Arboleda, Henriquez, Krivets (Kikut 54'), Injac, Stilic (Kaminski 82'), Pezko, Rudnevs (Mozdzen 61')

Juventus: Manninger. Chiellini, Bonucci, Traore (Libertazzi 80'), Camilleri, Sissoko (Felipe Melo 75'), Krasic, Marchisio, Del Piero, Pepe (Lanzafame 67'), Iaquinta

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: