;

Kamis, 09 Desember 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Olympique Marseille vs Chelsea 9 Desember 2010

Chelsea gagal mempertahankan rekor kemenangannya di fase grup. Pada laga terakhir di Grup F, Chelsea takluk dari Olympique Marseille dengan skor 0-1 lewat gol Brandao.

Chelsea telah memastikan sebagai juara Grup F setelah sebelumnya meraih lima kali kemenangan. Namun pada laga terakhir di fase grup, skuad besutan Carlo Ancelotti menyerah 0-1 dari Marseille di Stade Velodrome, Kamis (9/12/2010)  .

Hasil tersebut membuat Chelsea mengumpulkan 15 poin dari enam kali pertandingannya. Sedangkan Marseille akan menemani Chelsea ke babak 16 besar setelah memastikan berada di posisi kedua dengan 12 poin.

Sementara Zilina dan Spartak Moskow telah dipastikan tersingkir. Pertandingan kedua tim sempat tertunda selama 20 menit karena penonton yang rusuh dan laga tersebut berakhir dengan skor 2-1 bagi kemenangan Spartak.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama dimiliki oleh Marseille di menit ke-8. Benoit Cheyrou mendapatkan bola namun tendangannya masih melebar dari target. Tiga menit kemudian tendangan keras Valbuena masih menghantam mistar gawang Chelsea.

Marseille masih terus menekan ke pertahanan Chelsea. Namun Loic Remy tendangan datarnya masih melebar dari tiang jauh. Sementara Usaha Brandao di menit ke-14 juga masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-16, Chelsea sempat berharap mendapatkan penalti setelah  Souleymane Diawara menjatuhkan Florent Malouda di kotak terlarang. Namun wasit Vladislav Bezborodov dari Rusia) menyatakan tidak penalti.

Pada menit ke-32, tendangan Didier Drogba masih berada di atas gawang mantan klubnya tersebut. Tiga menit kemudian Gabriel Heinze sempat menjebol gawang Chelsea lewat sundulannya namun gol tersebut dianulir karena lebih dulu offside.

Hingga turun minum kedua tim masih belum dapat mencetak gol. Sementara di babak kedua, Marseille dan Chelsea masih sama sama mencoba membuat peluang namun belum ada ancaman berbahaya dari kedua tim ini.

Pada menit ke-62, pelatih Carlo Ancelotti memasukan Daniel Sturridge guna menggantikan Drogba. Striker internasional Pantai Gading ini pun mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari fans Marseille

Marseille pun melakukan pergantian pemain dengan memasukan Lucho Gonzalez menggantikan Valbuena. Lucho mencoba memberikan bola kepada Taye Taiwo namun sepakan kaki kirinya masih dapat diblok John Terry.

Pada menit ke-72, Sturridge menusuk dari sisi kiri sebelum melepaskan crossing kepada Ramires namun sundulannya masih terlalu tinggi. Namun Marseille yang lebih dulu unggul 1-0 lewat gol Brandao di menit ke-81.

Gol tersebut dicetak lewat sepakan kaki kiri Brandao ke pojok kiri bawah gawang Chelsea. Sementara Chelsea tidak dapat berubat banyak mengejar ketertinggalannya tersebut dan skor tak berubah hingga akhir laga.

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: