;

Sabtu, 04 Desember 2010

Hasil Pertandingan Piala AFF 2010 Malaysia vs Thailand 4 Desember 2010

Laga antara Malaysia vs Thailand berakhir imbang tanpa gol. Bagi kedua tim, hasil itu bisa berarti buruk untuk kelangsungan kans mereka di Piala AFF.

Pada pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (4/12/2010) sore WIB, Malaysia mencoba bangkit usai kekalahan telak 1-5 dari Indonesia beberapa hari silam. Hasilnya, mereka tampil ngotot di depan pertahanan Thailand.

Pada paruh akhir pertandingan, skuad arahan K. Rajagopal itu masih terus mengurung pertahanan Thailand. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat mereka urung mencetak gol.

Sebaliknya, Thailand pun juga mengalami nasib serupa. Pasukan yang dilatih Bryan Robson ini berkali-kali gagal menembus pertahanan Malaysia. Padahal mereka butuh kemenangan, usai sebelumnya ditahan Laos 2-2.

Skor 0-0 akhirnya menjadi penghias papan skor di akhir laga. Berkat hasil ini, Thailand naik ke posisi dua klasemen sementara Grup A dengan nilai dua.

Sementara Malaysia tetap berada di urutan keempat dengan nilai satu.

Baik Malaysia ataupun Thailand harus menunggu sampai laga terakhir grup untuk memastikan diri lolos ke fase berikutnya.

Hasil ini secara tidak langsung bisa menguntungkan Indonesia. Andai bisa menundukkan Laos, Firman Utina dkk. bakal dipastikan memuncaki klasemen Grup A, sekaligus lolos ke babak semifinal.

Artikel Menarik Lainnya: