;

Rabu, 13 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2012 Antara Belanda vs Swedia 13 Oktober 2010

Tim Belanda masih kokoh di puncak klasemen Grup G. Saat menjamu Swedia, Singa Oranje berhasil memetik kemenangan besar 4-1 atas Swedia.

Pada laga di Amsterdam Arena, Rabu (13/10/2010) dinihari WIB, Klass-Jan Huntelaar dan Ibrahim Afellay masing masing menyumbangkan dua gol bagi Belanda. Hasil itu membuat Belanda belum terkalahkan di empat pertandingannya.

Kemenangan tersebut membuat Singa Oranje memimpin klasemen Grup G dengan mengumpulkan dua belas poin. Sedangkan Swedia yang diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic harus puas berada di posisi ketiga setelah meraih enam poin.

Sementara Hongaria berada di posisi kedua klasemen dengan mengumpulkan sembilan poin usai mengatasi Finlandia 2-1. Sedangkan Moldova di posisi keempat dengan enam poin setelah menang 2-0 atas San Marino.   

Jalannya Pertandingan
 
Saat pertandingan baru berjalan empat menit, Belanda sudah unggul lebuih dulu dari Swedia. Klass-Jan Huntelaar yang berhasil membawa belanda unggul lewat tembakan kaki kanannya setelah memanfaatkan umpan Rafael Van der Vaart.

Satu menit kemudian giliran Van der Vaart namun tembakannya hanya mengenai jaring samping gawang. Serang masih terus dilakukan oleh Singa Oranje dan satu peluang Wesley Sneijder masih dapat ditepis oleh Andreas Isaksson di menit ke-12.

Sementara Swedia memiliki peluang menyamakan kedudukan. Ola Toivonen berlari cepat dan mencungkil bola melewati kepala kiper Maarten Stekelenburg namun bola melenceng tipis dari gawang Belanda yang sudah kosong di menit ke-22.

Namun Belanda masih sulit dibendung. Pada menit ke-37, Ibrahim Afellay memperbesa kemenangan menjadi 2-0. Lewat sebuah umpan dari Wesley Sneijder, Afellay menjebol gawang Swedia dengan tendangan kaki kirinya.    

Swedia mencoba menekan pertahanan Belanda namun sebuah peluang lewat tendangan bebas Sebastian Larsson masih belum akurat. Hingga turun minum tuan rumah Belanda masih tetap unggul 2-0.

Di babak kedua, Belanda semakin mendominasi. Pada menit ke-55, Jan Huntelaar mencetak gol keduanya di laga ini guna membuat tuan rumah unggul 3-0 setelah menyambut bola hasil sepak pojok dengan sundulannya.

Empat menit kemudian giliran Afellay yang juga mencetak gol keduanya di laga ini dengan tembakan kaki kanannya setelah mendapatkan umpan dari Huntelaar. Belanda pun semakin unggul 4-0.

Namun Swedia pun masih terus mencoba bangkit. Namun hanya satu gol yang berhasil dibuat oleh Swedia yaitu pada menit ke-69 lewat sepaka kaki kanan dari  Andreas Granqvist ke dalam gawang Belanda.

Skor 4-1 bagi Belanda pun tak berubah hingga wasit Stephane Lannoy dari Prancis meniupkan peluit panjang. Para fans Belanda di Amsterdam Arena pun bersorak menyambut kemenangan Mark Van Bommel cs.

Susunan Pemain

Belanda : Maarten Stekelenburg, John Heitinga, Joris Mathijsen, Erik Pieters, Gregory Van Der Wiel, Rafael Van der Vaart, Mark Van Bommel (Wout Brama 71) , Wesley Sneijder, Ibrahim Afellay, Dirk Kuyt (Jeremain Lens 29) , Klaas-Jan Huntelaar Ruud van Nistelrooy (84).

Swedia: Andreas Isaksson, Daniel Majstorovic, Berang Safari (Oscar Wendt 46) , Andreas Granqvis, Mikael Lustig, Anders Svensson, Sebastian Larsson, Pontus Wernbloom (Kim Kallstrom 53), Zlatan Ibrahimovic, Johan Elmander, Ola Toivonen (Marcus Berg 79).

Artikel Menarik Lainnya: