;

Minggu, 31 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Pekan 9 Antara Barcelona vs Sevilla 31 Oktober 2010

Barcelona berhasil meraih kemenangan meyakinkan 5-0 ketika menghadapi Sevilla. Lionel Messi dan David Villa menjadi bintang kemenangan The Catalans dengan mencetak masing-masing dua gol.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (31/10/2010) dinihari WIB itu, Messi mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pertama dan keempat El Barca. Sementara itu Villa membukukan gol kedua dan terakhir. Satu gol lagi menjadi milik Dani Alves.

Tim tamu harus bermain dengan sepuluh orang usai Abdoulaye Konko menerima kartu kuning kedua di menit akhir babak pertama.

Dengan kemenangan ini maka Azulgrana naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi poin 22. Carles Puyol dkk hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Real Madrid yang beberapa jam sebelumnya juga meraih kemenangan.

Sementara Sevilla yang memiliki nilai 14 ada di peringkat keenam.

Jalannya Pertandingan

Gencar menekan sejak peluit awal, Barcelona memetik hasil usahanya di menit keempat. Adalah Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini diawali dari sepakan Pedro yang ditepis kiper Sevilla Javi Varaz. Bola rebound diterima Messi, selanjutnya pemain Argentina itu melepaskan tembakan yang merobek gawang tim asal Andalusia itu.

Lima menit berselang, tim tamu berhasil mencuri peluang lewat Luis Fabiano dengan memanfaatkan kurang rapatnya pertahanan Barca. Namun sepakan pemain asal Brasil ini masih melenceng dari sasaran.

Menit ke-22, kiper Barcelona Victor Valdes menggagalkan ancaman Sevilla yang diawali oleh umpan silang Diego Perotti dan diselesaikan dengan tembakan Diego Capel. 

Barca menggandakan skor di menit ke-24 melalui David Villa. Menerima bola sodoran Lionel Messi, Villa yang berada di sisi kanan kemudian menusuk ke dalam kotak penalti. Usai melewati penjagaan dari Antonio Luna Rodriguez, El Guaje selanjutnya melepaskan tembakan ke tiang jauh yang gagal dijangkau Varas.

Unggul 2-0 tak membuat anak buah Josep Guardiola mengendurkan tekanan. Enam menit menuju turun minum, Villa kembali mengancam. Kali ini sepakannya mampu ditepis Varas. 

Tim tamu harus bermain dengan sepuluh orang usai Abdoulaye Konko menerima kartu kuning kedua di menit akhir babak pertama.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan oleh Barcelona. Delapan menit babak kedua berjalan, juara bertahan La Liga ini semakin menjauh dengan keunggulan 3-0. Gol ketiga dikemas oleh Dani Alves yang memanfaatkan kesalahan pemain Sevilla Ndiri Romaric yang bermaksud mengirim umpan ke kiper Varas dengan sundulan kepala. Namun bola bisa disambar Alves untuk mengoyak gawang Los Palanganas.

Tuan rumah semakin memperlebar jarak menjadi 4-0 di menit ke-63 berkat gol kedua Messi. Setelah sukses dalam perebutan bola dengan Diego Capel, 'Messiah' kemudian melakukan solo run. Meski dibayangi sejumlah pemain Sevilla, "titisan Maradona" itu melepaskan tembakan datar yang gagal dibendung Varas.

Sepuluh menit menuju bubaran, Barca punya kesempatan untuk kembali mencetak gol. Menerima umpan terobosan, David Villa mampu lolos ke kotak penalti dan melewati penjaga gawang Javi Varas yang berusaha maju menghadangnya. Striker bernomor tujuh itu kemudian melepas tembakan yang masih bisa dibuang oleh pemain Sevilla.

Tendangan datar David Villa di masa injury time mempertegas kemenangan Barca 5-0. Menerima bola dari Pedro, Villa yang dibayangi dua hingga tiga pemain Sevilla berhasil melepas tembakan yang merobek gawang tim tamu.

Susunan Pemain

Barcelona
: Valdes; Pique, Puyol [Adriano 65'], Abidal, Alves, Busquets, Iniesta, Xavi [Mascherano 60'], Pedro [Bojan 59'], David Villa, Messi

Sevilla: Javi Varas; Alexis, Caceres, Luna Rodriguez, Konko, Romaric, Renato, Capel, Perotti [Zokora 46'], Fabiano [Dabo 46'], Kanoute [Negredo 70']

sumber : www.detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: